Comscore Tracker

Tesla Cybertruck Muncul di IIMS 2021, DP-nya Cuma Rp100 Juta!

Hanya ada 100 unit

Jakarta, IDN Times - Ada yang berbeda dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show yang digelar di JI EXPO Kemayoran 15-25 April 2021, yakni hadirnya dummy Tesla Cybertruck. Bahkan mobil ini sudah bisa dibeli, lho. 

"Tesla Cybertruck sudah bisa dipesan dan pengiriman akan dilakukan pada tahun depan," kata CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (18/4/2021). 

1. DP cuma Rp100 juta

Tesla Cybertruck Muncul di IIMS 2021, DP-nya Cuma Rp100 Juta!official website tesla

Rudy Salim mengatakan pemesanan Testa Cybertruck bisa dilakukan dengan membayar uang mukda sebesar Rp100 juta. Harga mobil ini sendiri, menurut Rudy, tidak sampai Rp2 miliar.

Rudy juga mengatakan pihaknya mendapat jatah hanya 100 unit Tesla Cybertruck untuk dipasarkan di Indonesia. Sehingga jumlahnya sangat terbatas. 

"Kami dapat jatah 100 unit, tetapi bisa untuk up grade jika memang dibutuhkan.

Baca Juga: Tesla Cybertruck Ternyata Punya Saingan, Gak Kalah Gahar dan Canggih!

2. Truk dengan sensasi berkendara ala mobil sport

Tesla Cybertruck Muncul di IIMS 2021, DP-nya Cuma Rp100 Juta!official website tesla

FYI, Tesla Cybertruck hadir dalam tiga varian, yakni model terendah (standar), model menengah (midrange) dan model tertinggi (triple motor range).

Perbedaan antarvarian itu mencakup jarak tempuh, fitur, dan daya angkut. Namun ketiga varian tersebut sama-sama memiliki sensasi berkendara ala mobil sport.

Bayangkan, naik truk tapi dengan sensasi ala mobil sport. Seperti apa rasanya, ya?

3. Spesifikasi tiga varian cybertruck

Tesla Cybertruck Muncul di IIMS 2021, DP-nya Cuma Rp100 Juta!tesla.com

Tiga varian cybertruck memiliki spesifikasi berbeda. Varian terbawah dibekali motor listrik berpenggerak roda belakang. Dalam sekali pengisian baterai hingga penuh, mobil ini bisa melaju hingga 402,3 kilometer dengan daya angkut mencapai 3,4 ton.

Sementara varian Cybertruck model midrange menggunakan penggerak roda AWD. Varian ini mampu berakselerasi dari 0-96 km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik!

Ada pun varian tertinggi dibekali memiliki tri motor berpenggerak roda AWD yang mampu berakselerasi dari nol hingga 96 kilometer per jam hanya dalam waktu 2,9 detik saja! 

Baca Juga: Elon Musk Mau Tutup Tesla, Apa Sebabnya?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya