Comscore Tracker

All New Subaru BRZ Akhirnya Sampai ke Tangan Konsumen

Ada delapan orang perwakilan konsumen

Jakarta, IDN Times - Subaru Indonesia menggelar Subaru BRZ First Owner Handover, yaitu acara serah-terima perdana unit The All New Subaru BRZ. Serah-terima ini dilakukan bersama delapan perwakilan pelanggan pertama di Indonesia (24/9/2022).

FYI nih, The All New Subaru BRZ baru resmi meluncur pada 11 Agustus 2022 lalu di GIIAS. Mobil sport bertenaga buas ini, sudah mulai didistribusikan secara nasional lewat dealer resmi Plaza Subaru pada September 2022.

1. Subaru sekalian merilis aksesori STI

All New Subaru BRZ Akhirnya Sampai ke Tangan KonsumenSpoiler belakang Subaru BRZ dari STI (dok. Subaru)

Pada kesempatan yang sama, Subaru Indonesia juga meluncurkan aksesori Subaru Tecnica International (STI) Performance Parts, yang dibuat melalui riset motorsport yang panjang untuk meningkatkan aerodinamika serta tampilan Subaru BRZ.

STI memang anak perusahaan dari Subaru Corporation Japan, yang didirkan sejak 1988 lalu. STI berfokus pada dunia motorsport dan aplikasinya untuk meningkatkan performa kendaraan sekaligus gaya hidup para pengguna Subaru.

Baca Juga: Generasi Terbaru Subaru XV Diperkenalkan, Makin Ganteng!

2. Peluncuran dilakukan sebulan setelah rilis

All New Subaru BRZ Akhirnya Sampai ke Tangan KonsumenSubaru BRZ diterima konsumen (dok. Subaru)

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher, mengatakan kalau proses pengiriman Subaru BRZ sekitar sebulan setelah dirilis di GIIAS 2022. Arie mengaku begitu senang pada akhirnua Subaru BRZ bisa sampai ke tangan konsumen.

"Subaru BRZ generasi kedua yang kami antarkan ke konsumen mulai hari ini sangat berbeda jika dibandingkan generasi sebelumnya. Dengan tenaga, torsi, dan akselerasi yang lebih baik, Subaru BRZ memberikan kemudahan kemudi, keseimbangan, dan pengalaman berkendara menyenangkan, murni, khas sebuah sport car," kata Arie dalam keterangannya.

3. Subaru BRZ dijual mulai Rp 800 jutaan

All New Subaru BRZ Akhirnya Sampai ke Tangan KonsumenSubaru BRZ ditawarkan mulai Rp800 jutaan (dok. Subaru)

The All New Subaru BRZ punya dua pilihan trim, Subaru BRZ M/T dijual dengan harga Rp825 juta sementara BRZ A/T EyeSight ditawarkan dengan harga Rp850 juta (on the road DKI Jakarta). Setiap pembelian Subaru BRZ lewat dealer resmi akan mendapatkan Garansi tiga tahun atau 100 ribu kilometer, servis gratis tiga tahun atau 50 ribu kilometer, dan Subaru Roadside Assistance (SRA) tiga tahun.

Kalau secara spesifikasi, Subaru BRZ mengusung mesin Boxer 2.4L dengan tenaga maksimum 237 PS pada 7.000 rpm serta torsi puncak sampai 250 Nm yang bisa dirasakan pada 3.700 rpm.

Baca Juga: Dua Model Mobil Subaru Baru Diperkenalkan Sekaligus di GIIAS 2022

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya