Comscore Tracker

Bocoran Gambar Mercedes-Benz EQG, Diprediksi Rilis 2024

Desainnya masih terlihat mengotak

Jakarta, IDN Times - Berbagai pabrikan otomotif saat ini memang sudah mulai memperkenalkan mobil-mobil elektrifikasinya, termasuk Mercedes-Benz, dengan Mercedes EQ. Di Indonesia, Mercedes EQ pada Desember 2022 baru melakukan debut.

Ada dua model Mercedes EQ yang diboyong PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), yaitu Mercedes EQS dan EQE. Kali ini, terpantau salah satu calon mobil listrik terbaru dari Mercedes EQ sedang dites di Eropa.

1. Mercedes EQG

Bocoran Gambar Mercedes-Benz EQG, Diprediksi Rilis 2024Buritan Mercedes EQG (Carscoops.com)

Mobil yang dimaksud adalah Mercedes EQG, yang pada 2021 masih sebatas konsep. Begitu melihat model produksinya, memang langsung terlihat seperti layaknya G-Class dengan desain boxy atau mengotak yang tak lekang waktu.

Pada versi prototipenya, EQG secara desain sangat mirip dengan G-Class. Tapi pada versi produksinya ini, EQG terlihat menggunakan grille yang sepenuhnya tertutup dan port pengisian daya berada di tempat pengisian tangki bensin pada G-Class.

2. Desainnya gak banyak berubah

Bocoran Gambar Mercedes-Benz EQG, Diprediksi Rilis 2024Secara desain enggak banyak berubah (Carscoops.com)

Fender belakangnya juga berdesain unik dengan bukaan vertikal, yang sebenarnya gak ada sebelumnya pada versi prototipe. Secara keseluruhan memang desainnya gak berbeda jauh antara EQG dengan G-Class.

Mercedes belum mengungkapkan banyak tentang EQG, tapi ada beberapa hal yang sudah dikonfirmasi. Seperti mengusung ladder frame dan suspensi depan independen sekaligus axle belakang yang kaku.

3. EQG dilengkapi empat motor listrik

Bocoran Gambar Mercedes-Benz EQG, Diprediksi Rilis 2024Mercedes EQG diprediksi akan dirilis pada 2024 (Carscoops.com)

Mercedes EQG juga akan dibekali empat motor listrik, mode G-Turn, dan semua kemampuan off-road yang diharapkan para penggemarnya. Bicara soal kemampuan off road, Mercedes mengklaim, baterai EQG akan memberikan pusat gravitasi yang rendah.

Selain itu, motor listriknya akan memiliki tenaga dan pengendalian yang sangat hebat untuk melahap lereng curam maupun medan jalan ekstrem lainnya. Terakhir, Mercedes EQG kemungkinan baru akan dirilis pada 2024.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya