Comscore Tracker

Bocoran SUV Listrik Drako Dragon, Mewah dan Canggih!

Harganya bakal tembus miliaran Rupiah, nih!

Jakarta, IDN Times - Drako Motors baru saja merilis teaser mobil listrik terbarunya, yaitu Drako Dragon, pada awal Juli 2022. Sebelumnya mereka meluncurkan mobil listrik edisi terbatas dengan spek yang luar biasa, yang bernama Drako GTE, pada 2021.

Drako Dragon memang belum diluncurkan secara resmi tapi beberapa foto bocoran mobil listrik mewah ini sudah bermunculan. Sayangnya spesifikasi lengkap dan harganya masih belum dibocorkan.

1. Desain Drako Dragon

Bocoran SUV Listrik Drako Dragon, Mewah dan Canggih!Drako Dragon menggunakan pintu model Gullwing atau sayap Camar (Electrek.co)

Tapi dari keempat foto teaser, sudah terlihat betapa seksinya si Drako Dragon ini. Dari teaser tersebut bisa ditebak jika Drako Dragon merupakan sebuah SUV listrik mewah, dengan lampu DRL di depan dan lampu rem LED di belakang. Selain itu yang menarik adalah mobil ini menggunakan pintu model Gullwing atau "pintu sayap Camar".

Sayangnya tidak ada teaser yang menunjukkan bagian dalam dari Drako Dragon tetapi bisa dipastikan kabin mobil ini akan sangat mewah dengan jok kulit dan kemewahan lainnya.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik di Indonesia, Sudah Bisa Dibeli!

2. Tenaganya buas

Bocoran SUV Listrik Drako Dragon, Mewah dan Canggih!Buritan Drako Dragon (Electrek.co)

Drako juga belum merilisi secara resmi spesifikasi dari Dragon, tapi mereka menyebutkan mobil ini menggunakan motor listrik yang bertenaga setara 2.000 dk. Dengan motor tersebut, Drako Dragon diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum lebih dari 321 km/jam, sadis!

Selain itu, mobil ini juga disebut bisa melahap trek 0-100 km hanya dalam 1,9 detik saja. Tenaga ini didapatkan dari DriveOS Quad Motor Powertrain, in-house battery system, dan nanosecond-precise control dari Drako DriveOS.

3. Suspensinya canggih

Bocoran SUV Listrik Drako Dragon, Mewah dan Canggih!Lekuk desain keseluruhan Drako Dragon (Electrek.co)

Bukan cuma desain mewah dan tenaga yang buas, Drako juga menyebutkan Dragon akan memiliki suspensi dengan sistem tiga-tahap yang bisa beradaptasi di beberapa medan jalan yang dilalui.

Diduga peluncuran resmi Drako Dragon akan dilakukan di tahun 2022 ini, termasuk dengan harga dan ketersediaannya. Mengutip Electrek.co, Drako mengatakan harga mobil ini akan sangat kompetitif dengan rival di segmen yang sama. Fyi, Drako GTE yang diluncurkan tahun 2019 lalu dijual dengan harga setara Rp18 miliar, fantastis!

Baca Juga: 7 Cara Menghemat Daya pada Mobil Listrik  

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya