Comscore Tracker

Bocoran Tampang Honda CR-V 2023, Akan Meluncur Dalam Waktu Dekat?

Bentuk depannya mirip Honda HR-V baru ya?

Jakarta, IDN Times - Beberapa hari belakangan, ramai beredar beberapa foto yang diduga sebagai Honda CR-V 2023, yang merupakan generasi keenam. Mengutip dari Carscoops, bocoran foto Honda CR-V ini diungkapkan pertama kali oleh Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Besar kemungkinan model Honda CR-V 2023 ini akan sama juga bentuknya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Diketahui Honda CR-V generasi keenam itu didaftarkan oleh salah satu pemegang merek Honda di China, yaitu Dongfeng Honda.

1. Desain Honda CR-V 2023

Bocoran Tampang Honda CR-V 2023, Akan Meluncur Dalam Waktu Dekat?Buritan Honda CR-V 2023 (Carscoops.com)

Melihat desain fascia Honda CR-V terbaru ini, terlihat perubahannya yang cukup jauh dari generasi sebelumnya. Honda CR-V 2023 mengusung kap mesin yang lebih panjang, lampu LED yang ramping, grille lebih besar, dan desain bumper yang lebih minimalis.

Secara keseluruhan, desain fasciannya mirip gabungan antara Honda HR-V baru dan BR-V baru, yang kelihatan lebih futuristis.

Sementara pada bagian buritan terlihat semakin kekar, ditambah lampu belakang Honda CR-V 2023 terlihat masih mempertahankan desain L-shaped, tetapi dengan bentuk yang lebih agresif dari generasi sebelumnya.

Baca Juga: New Honda Genio vs Honda Scoopy, Apa Saja Perbedaannya?

2. Spesifikasi mesin dan dimensi CR-V 2023

Bocoran Tampang Honda CR-V 2023, Akan Meluncur Dalam Waktu Dekat?Beberapa bulan lalu sempat beredar juga spyshoot CR-V 2023 (Carscoops.com)

Lanjut ke spek mesin, konsumen di China hanya akan mendapatkan mesin konvensional 1.5L 4-silinder turbo yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal sampai 190 dk. Tenaga itu kemudian disalurkan ke roda depan (FWD) atau ke semua roda (AWD) melalui gearbox CVT.

Sementara secara dimensi, Honda CR-V 2023 ini lebih besar dari generasi sebelumnya. Dengan dimensi panjang 4.703 mm, lebar 1.866 mm, tinggi 1.680 mm, dan jarak sumbu roda 2.701 mm. Dengan dimensi yang sedikit membengkak ini, seharusnya area kabin menjadi lebih luas.

3. Fitur-fitur Honda CR-V 2023

Bocoran Tampang Honda CR-V 2023, Akan Meluncur Dalam Waktu Dekat?Fitur-fitur serta desain pelek Honda CR-V 2023 (Carscoops.com)

Walaupun belum ada foto-foto interior dari Honda CR-V 2023, tetapi kemungkinan besar CR-V 2023 ini memiliki panel instrumen digital baru dan layar infotainment dengan ukuran yang lebih besar.

Sementara dari fitur keamanannya, pastinya CR-V 2023 akan dibekali dengan Honda Sensing terbaru.

Debut Honda CR-V 2023 diduga kuat akan dilakukan dalam beberapa bulan mendatang, dengan peluncuran resminya di tahun depan. Selain China, SUV itu juga akan meluncur di Eropa, Australia, dan Amerika Utara.

Kira-kira akan masuk di Indonesia juga enggak, ya?

Baca Juga: Daftar Aksesoris Resmi Honda Beat 

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya