Comscore Tracker

Laris Manis, Inden Wuling Air ev Paling Cepat Sebulan! 

SPK tembus 3.000 unit

Jakarta, IDN Times - Harga resmi mobil listrik Wuling Air ev baru diumumkan pada Agustus lalu, tepatnya di ajang GIIAS 2022. Pihak Wuling Motors (Wuling) mengatakan kalau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) Air ev sampai saat ini sudah lebih dari 3.000 unit.

Mobil yang diproduksi sebanyak 10.000 unit pada tahun pertamanya ini, memang menarik perhatian masyarakat. Karena, selain bentuknya yang kompak sekaligus futuristis, harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau untuk sebuah mobil listrik.

1. Inden Wuling Air ev

Laris Manis, Inden Wuling Air ev Paling Cepat Sebulan! Wuling Air ev (IDN Times/Fadhliansyah)

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan kalau saat ini pihaknya sedang berusaha mempercepat pengiriman ke konsumen yang sudah melakukan SPK.

"Untuk indennya sekitar 1 sampai 2 bulan, dan kita lagi usahakan bagaimana caranya mempercepat pengiriman mobil ke tangan konsumen," jelas Dian saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan (22/9/2022).

Baca Juga: Sensasi Naik Wuling Air ev di Jakarta, Asyik Buat Selap-selip

2. Wuling diproduksi di Cikarang

Laris Manis, Inden Wuling Air ev Paling Cepat Sebulan! Wuling Air ev dipajang di Summarecon Mall Kelapa Gading (Dok. Wuling)

Fyi, Wuling Air ev diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Dengan mengaplikasikan Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan pabriknya bisa mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.

Pabrik Wuling di Cikarang ini memiliki empat fasilitas produksi dan terintegrasi dengan supplier park, yang berada di dalam satu kawasan seluas 60 hektar. Fasilitas yang dimaksud antara lain Press Shop, Body Shop, Paint Shop, dan General Assembly.

3. Serah terima unit Air ev kepada 100 pemilik pertama

Laris Manis, Inden Wuling Air ev Paling Cepat Sebulan! Acara serah terima menjadi penanda distribusi Wuling Air ev ke konsumen dimulai (dok. Wuling)

Pada 10 September 2022 lalu, Wuling juga sempat menggelar acara serah terima unit Air ev kepada 100 konsumen pertama di Jakarta, tepatnya di Senayan Park (Spark).

Yang menariknya pada acara serah terima itu, Wuling menggelar konvoi 100 unit Air ev dari Parkir Selatan Senayan menuju Senayan Park. Tentu saja, konvoi yang dilakukan dibagi dalam beberapa gelombang agar tidak mengganggu lalu lintas.

Baca Juga: Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Air ev, Segini Kapasitas Baterainya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya