Comscore Tracker

Mobil Listrik Mercedes EQ Mulai Dikirim ke Konsumen Januari 2023

Pemesanan dibuka mulai hari ini

Jakarta, IDN Times - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) hari ini merilis dua model mobil listriknya yang termasuk ke dalam jajaran Mercedes EQ, yakni Mercedes-Benz EQE dan EQS (8/12/2022). Ada tiga varian yang dimasukkan oleh MBDI, Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Line Art, EQS 450+ Electric Line Art, dan EQS 450+ AMG Line.

PT MBDI menawarkan Mercedes EQ dengan banderol mulai Rp2.215 miliar untuk EQE 350+ Electric Art Line, Rp2.984 miliar untuk EQS 450+ Electric Art Line, dan Rp3.410 miliar untuk EQS 450+ AMG Line. Ketiganya merupakan harga off the road.

Baca Juga: Mercedes Benz Maybach Jadi Varian Termewah Mercedes Benz

1. Jadwal pengiriman ke konsumen

Mobil Listrik Mercedes EQ Mulai Dikirim ke Konsumen Januari 2023The New MBUX Hyperscreen (IDN Times/Fadhliansyah)

Hari Arifianto selaku Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI mengatakan, kalau pemesanan mobil listrik Mercedes EQ ini sudah bisa dilakukan mulai hari ini. Sementara untuk pengiriman ke konsumen, akan dilakukan pada awal tahun depan.

“Pengiriman ke pelanggan (Mercedes EQ) akan kita mulai awal tahun depan, yaitu pada  Januari 2023,” jelas Hari saat peluncuran Mercedes EQ di Senayan City, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik Kendaraan Dinas, Banyak Pilihan! 

2. Belum diketahui lama indennya

Mobil Listrik Mercedes EQ Mulai Dikirim ke Konsumen Januari 2023Mercedes-Benz EQS 450+ AMG Line (IDN Times/Fadhliansyah)

Pria ramah ini juga menambahkan, untuk lama inden dari Mercedes EQ belum diketahui. Hari bilang belum ada kalkulasi waktu indennya, namun ia mengharapkan kuota yang disiapkan MBDI bisa mencukupi kebutuhan konsumen.

“Kuotanya memang tidak spesifik disampaikan, tergantung keputusan dari pusat. So far dari kalkulasi kami, kami rasa cukup untuk dua model ini,” jelas Hari.

Baca Juga: Jokowi Ajak PM Australia Kerja Sama Baterai Kendaraan Listrik

3. Jarak tempuh EQE dan EQS

Mobil Listrik Mercedes EQ Mulai Dikirim ke Konsumen Januari 2023Buritan Mercedes Benz EQS AMG Line (IDN Times/Fadhliansyah)

Fyi, Mercedes-Benz EQE 350+ yang dihadirkan memiliki tenaga setara 292 dk dan torsi puncak 565 Nm. EQE 350+ juga menggendong baterai berkapasitas 90 kWh yang bisa dipakai untuk menempuh jarak sekitar 673 km dalam sekali pengecasan.

Sedangkan EQS 450+, punya motor listrik dengan tenaga yang lebih buas mencapai 333 dk dengan kapasitas baterai yang juga lebih besar, yaitu 108 kWh. Dengan baterai tersebut, EQS 450+ bisa dipakai menempuh jarak sampai 770 km dalam sekali pengecasan. Hal ini, membuat EQS 450+ menjadi mobil listrik dengan jarak tempuh paling jauh di Indonesia pada saat ini.

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya