Comscore Tracker

Nissan Serena Generasi Terbaru Muncul, Harganya Mulai Rp300 Jutaan

Bakal diboyong ke Indonesia, gak ya?

Jakarta, IDN Times - Nissan Serena generasi terbaru akhirnya muncul di Jepang pada Senin (28/11/2022) kemarin. MPV terbaru dari Nissan ini sudah berubah sepenuhnya, dan kali ini memiliki dua pilihan mesin.

Mesin pertama ialah mesin bensin konvensional, dan mesin e-Power yang lebih ramah lingkungan lantaran kinerja mesinnya dibantu oleh motor listrik.

1. Desainnya semakin mewah

Nissan Serena Generasi Terbaru Muncul, Harganya Mulai Rp300 JutaanDesainnya semakin mewah (dok. Nissan)

Melongok desain Nissan Serena terbaru ini, tampilannya terasa lebih mewah dan modern di eksteriornya. Seluruh lampu di Nissan Serena 2023 ini juga sudah mengusung teknologi LED.

Menariknya, Nissan membekali Serena terbaru dengan total 14 varian warna dan 4 di antaranya merupakan kombinasi two-tone. Kaca depannya, menjadi yang terbesar di kelasnya yang tentu saja menambah visibilitas pengemudi serta menambah kesan lega di dalam kabin. Pintu geser atau sliding door mobil ini juga canggih, dibuka cuma lewat ayunan kaki saja.

Baca Juga: 5 Mobil MPV Termahal di Indonesia, Paling Murah Rp800 Jutaan!

2. Kabin yang lega

Nissan Serena Generasi Terbaru Muncul, Harganya Mulai Rp300 JutaanKabin Nissan Serena 2023 (dok. Nissan)

Bicara soal kelegaan kabin, Nissan Serena yang hadir sejak 1991 memang selalu ditujukan bagi kebutuhan sebuah keluarga. Nissan Serena 2023 ini dibekali kabin yang luas dan berbagai kompartemen penyimpanan.

"Kami sudah merencanakan dan mengembangkan Serena baru supaya seluruh keluarga bisa menghabiskan waktu bersama yang menyenangkan," kata Asako Hoshino, Executive Vice President Nissan dalam siaran resminya (28/11/2022).

Beberapa kelebihan pada kabin Nissan Serena 2023 antara lain legroom pengemudi lebih lega 120 mm dari generasi sebelumnya, ada multi-purpose center seat di baris kedua yang memungkinkan mobil untuk membawa 7-8 penumpang, material joknya anti air, pintu geser yang mudah dibuka dengan fitur hands-free dan auto-open function, serta kompartemen untuk dompet dan smartphone di mana-mana.

Selain itu, ada juga USB ports, onboard Wi-Fi, pre-cooling air conditioning system, dan power source 100V AC (1500 W) yang hanya tersedia pada model e-Power.

3. Spek mesin, fitur dan harga

Nissan Serena Generasi Terbaru Muncul, Harganya Mulai Rp300 JutaanDesainnya semakin modern (dok. Nissan)

Dari sisi dapur pacunya, Serena terbaru menggunakan sistem e-Power generasi kedua dengan mesin 1.400 cc baru yang dikembangkan secara khusus. Sistem ini bisa mengeluarkan tenaga yang lebih dan akselerasi mulus dengan suara yang senyap.

Serena terbaru juga disematkan sistem keselamatan aktif ProPilot 2.0 untuk varian tertingginya, yang memungkinkan pengemudi untuk lepas tangan di jalan tol pada kecepatan 40 km/jam atau lebih. Sedangkan varian dibawahnya, masih memakai sistem keselamatan ProPilot generasi sebelumnya. Dari banderolnya, Nissan Serena 2023 ditawarkan mulai dari 2.768.700 yen atau setara Rp314 jutaan sampai 4.798.200 yen yang setara Rp544 jutaan.

Baca Juga: Bingung Pilih MPV atau SUV? Cek Dulu 4 Poin Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya