Comscore Tracker

Punya Fitur Kekinian, Daihatsu Pede Ayla Jadi Mobil Tepat Milenial

Harganya juga masih terjangkau buat milenial, nih!

Jakarta, IDN Times - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) percaya kalau city car yang berada di segmen LCGC (Low Cost Green Car) miliknya, Daihatsu Ayla, merupakan salah satu mobil pilihan para milenial di Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

"Daihatsu selalu berusaha menyediakan produk terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya para kawula muda lewat Astra Daihatsu Ayla. Dengan beragam fitur kekinian yang disematkan, kami percaya bahwa Ayla bisa menjadi pilihan para milenial dalam memberikan kendaraan yang stylish, entertaining, dan peace of mind," jelas Dendy, Kamis (4/8/2022).

1. Daihatsu Ayla menjadi pilihan milenial karena tampilan dan fitur-fiturnya

Punya Fitur Kekinian, Daihatsu Pede Ayla Jadi Mobil Tepat MilenialEksterior Daihatsu Ayla dianggap menarik bagi milenial (Daihatsu.co.id)

Dari sisi penjualan, Daihatsu Ayla memang tak bisa diremehkan, sejak diluncurkan pada 2013 lalu sampai Juni 2022 kemarin sudah terjual lebih dari 253 ribu unit. Salah satu faktor yang bikin Daihatsu Ayla disukai kaum milenial karena tampilan eksteriornya dengan grille dan bumper yang sporty.

Masuk ke interiornya, Daihatsu Ayla didominasi dengan warna hitam dengan jok bermotif trendi, pengaturan AC digital, serta 2-Din touchscreen audio, dan berbagai kompartemen untuk menyimpan barang di dalam mobil.

Baca Juga: Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 Juta

2. Fitur-fitur Daihatsu Ayla yang disukai milenial

Punya Fitur Kekinian, Daihatsu Pede Ayla Jadi Mobil Tepat MilenialAyla punya fitur-fitur kekinian (Daihatsu.co.id)

Daihatsu Ayla juga dibekali dengan berbagai fitur kekinian, mulai dari spion retractable, ditambah back sonar dengan parking camera untuk memudahkan ketika akan parkir mundur.

Dari sisi keselamatan dan keamanan juga terbilang cukup lengkap nih, dengan adanya fitur-fitur seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta immobilizer.

Baca Juga: Tiga Masalah Ini Sering Menghantui Daihatsu Ayla

3. Harga Daihatsu Ayla

Punya Fitur Kekinian, Daihatsu Pede Ayla Jadi Mobil Tepat MilenialIni varian Daihatsu Ayla yang paling murah (Daihatsu.co.id)

Di balik kap mesin, Daihatsu Ayla memiliki dua pilihan mesin yaitu 1.0L dan 1.2L. Menariknya, Daihatsu Ayla tipe 1.0L D MT menjadi varian yang paling murah dengan harga on the road Jakarta Rp110 juta saja. Varian 1.0L lainnya, dijual dengan harga beragam dan paling tinggi Rp142,750 juta.

Sedangkan untuk yang versi 1.2L, dijual dengan harga terendah Rp145,3 juta untuk varian 1.2 X MT. Sedangkan yang paling tingginya, dijual dengan ahrga Rp169,250 juta untuk varian 1.2 R Deluxe AT.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya