Comscore Tracker

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Apa Saja yang Baru?

Selain teknologi Smart Hybrid tentunya

Jakarta, IDN Times - Seperti diketahui, PT pSuzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini meluncurkan produk terbarunya yaitu All New Ertiga Hybrid (10/6/2022). Mobil ini menurut Suzuki memiliki beberapa keunggulan, di antaranya lebih nyaman, lebih ramah lingkungan, serta lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Menariknya lagi, PT SIS saat ini memberikan harga promo sampai bulan Agustus 2022 untuk All New Ertiga Hybrid. Harga yang dimaksud mulai dari Rp270,3 juta untuk tipe terendah dan Rp292,3 juta untuk tipe tertingginya.

1. Suzuki All New Ertiga Hybrid punya banyak perubahan

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Apa Saja yang Baru?All New Ertiga Hybrid punya 17 perubahan (IDN Times/Fadhliansyah)

Suzuki menyebutkan kalau All New Ertiga Hybrid memiliki 17 perubahan, salah satunya tentu saja teknologi Suzuki Smart Hybrid yang disematkan. Selain itu perubahan lainnya terdapat pada bagian eksterior dan juga interiornya.

Masuk ke dalam interiornya, All New Ertiga Hybrid diberikan MID dengan desain baru, warna interior baru, material jok baru, dan juga ornamen-ornamen baru.

Baca Juga: [BREAKING] Suzuki Luncurkan All New Ertiga Hybrid, Harga Rp270 Jutaan

2. Eksterior All New Ertiga Hybrid

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Apa Saja yang Baru?Buritan Suzuki All New Ertiga Hybrid (IDN Times/Fadhliansyah)

Sementara pada bagian eksteriornya, ada grille depan berdesain baru, kaca spion auto retractable baru, model antenna baru, desain pelek baru, desain garnish backdoor baru, emblem hybrid di buritan, serta pilihan warna baru yang bernama New Mellow Deep Red Color.

Bagian fiturnya juga ada yang baru nih, seperti New ESP New ESP (Electronic Stability Programme), New Hill Hold Control, New GSI (Gear Shift Indicator), New Cruise Control, New Auto Light with Guide Me Light, dan juga smartphone mirroring technology.

Baca Juga: Suzuki India Resmi Rilis Ertiga Hybrid, Begini Speknya

3. Cara kerja Smart Hybrid Ertiga

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Apa Saja yang Baru?Ruang mesin Suzuki All New Ertiga Hybrid (IDN Times/Fadhliansyah)

All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvenisonal digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery.

Energi listrik tersebut yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

4. Garansi baterai Lithium-Ion dan ISG

Suzuki All New Ertiga Hybrid Resmi Dijual, Apa Saja yang Baru?Interior Suzuki All New Ertiga Hybrid (IDN Times/Fadhliansyah)

Suzuki mengatakan kalau komponen ISG dan baterai Lithium-Ion pada All New Ertiga diberikan garansi selama 5 tahun atau 100 ribu kilometer. Dan sebagai informasi, Suzuki menjual baterai Lithium-Ion ini dengan harga Rp15 juta.

Untuk mesinnya sebenarnya tidak ada perbedaan dari versi non hybrid, yaitu memakai mesin bensin 4-silinder berkode K15B berkapasitas 1.462 cc. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimum 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya