Comscore Tracker

Teaser Resmi Honda CR-V Terbaru, Pakai Mesin Hybrid!

Di Indonesia bakal ada versi hybrid juga gak ya?

Jakarta, IDN Times - Beberapa waktu yang lalu, sempat bocor foto-foto yang diduga kuat sebagai generasi keenam Honda CR-V. Tampilan mobil itu pertama kali diungkap Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Nah, kali ini teaser resmi dari Honda CR-V terbaru sudah muncul. Mengutip Autoindustriya.com, Kamis (26/5/2022), ada tiga foto yang menunjukkan potongan Honda CR-V 2023 dari sisi depan dan belakang. Honda CR-V terbaru ini diperkirakan akan dijual di pasar Asia pada 2023.

Baca Juga: Bocoran Tampang Honda CR-V 2023, Akan Meluncur Dalam Waktu Dekat?

1. Desain sama persis dengan bocoran foto pertama

Teaser Resmi Honda CR-V Terbaru, Pakai Mesin Hybrid!Tampilan depan Honda CR-V generasi keenam (autoindustriya.com)

Bisa dikonfirmasi dari teasernya, kalau tampilan eksterior Honda CR-V 2023 akan sama persis seperti foto-foto yang bocor sebelumnya di China. Secara keseluruhan, tampilan Honda CR-V terbaru ini terlihat lebih futuristis, dengan lampu depan LED ramping lengkap dengan DRL di bagian atasnya dan grille trapezoidal.

Beralih ke buritannya, CR-V baru masih memakai lampu rem LED berbentuk L, yang sekarang terlihat lebih mewah dan agresif. Lampu belakang itu dipadukan dengan bentuk knalpot, pintu bagasi, dan spoiler yang baru.

2. Honda CR-V 2023 punya varian mesin hybrid

Teaser Resmi Honda CR-V Terbaru, Pakai Mesin Hybrid!Buritan Honda CR-V dengan emblem hybrid (autoindustriya.com)

Menariknya di bagian belakang ini adalah emblem hybrid di bawah emblem CR-V. Yang artinya Honda akan memiliki pilihan varian hybrid nantinya, tetapi kemungkinan varian hybrid hanya tersedia di pasar Amerika Utara.

Sementara, untuk pasar Asia, termasuk Indonesia, kemungkinan akan mendapatkan mesin yang sama dengan di China. Yaitu mesin konvensional 1.5L 4-silinder turbo yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal sampai 190 dk. Tenaga itu kemudian disalurkan ke roda depan (FWD) atau ke semua roda (AWD) melalui gearbox CVT.

Baca Juga: Honda CRF1100L Africa Twin Terbaru Dirilis, Harga Mulai Rp620 Jutaan

3. Belum ada bocoran interior dan harganya

Teaser Resmi Honda CR-V Terbaru, Pakai Mesin Hybrid!Honda CR-V 2023 (Carscoops.com)

Sayangnya, Honda belum menunjukkan interior CR-V terbaru ini, tetapi sepertinya akan mirip dengan Civic. Wajar saja, karena CR-V memiliki basis yang sama dengan Honda Civic. Jadi kemungkinan akan ada layar infotainment baru dengan built-in Android Auto serta Apple CarPlay.

Begitu juga dengan harganya, sampai saat ini belum ada informasi yang membocorkan perkiraan harga dari Honda CR-V 2023. Berarti tinggal tunggu waktu peluncurannya aja, nih!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya