Comscore Tracker

Toyota New Toyota GR Supra Rilis di RI, Kaum Tajir Silakan Melirik

Berbagai pembaruan disematkan pada model baru ini

Jakarta, IDN Times - PT Toyota-Astra Motor (TAM) merilis secara resmi New GR Supra di Indonesia. Mobil ini merupakan flagship sportscar Toyota, yang ditujukan bagi para sports car enthusiast di Tanah Air. TAM menjual New GR Supra dengan harga Rp2.188.400.000 on the road DKI Jakarta.

TAM mengatakan kalau Toyota GR Supra yang hadir sejak 2019 di Indonesia, langsung memikat para pecinta mobil sport dan motorsport.

"New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam siaran resmi yang diterima IDN Times (7/12/2022).

1. Penyegaran pada New GR Supra

Toyota New Toyota GR Supra Rilis di RI, Kaum Tajir Silakan MelirikDesain pelek New GR Supra (dok. TAM)

Toyota Gazoo Racing (TGR) berusaha untuk selalu mencari room for improvement (ruang untuk perbaikan), berdasarkan masukan dari konsumen yang mengandalkan GR Supra dalam kompetisi touring car di berbagai sirkuit dunia. TGR melakukan berbagai pengembangan di berbagai sisi New GR Supra, meliputi perbaikan chasiss control system seperti AVS (Adaptive Variable Suspension), Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Secara tampilan memang enggak banyak ubahan, lantaran GR Supra punya penampilan khas sportscar retro yang terlihat selalu up-to date. Penyegaran terlihat pada bagian roda dengan penggunaan pelek Forged Aluminium berdiameter 19-inci, yang desainnya sama dengan GR Yaris dan GR86.

Gak hanya itu, masing-masing pelek di keempat roda punya bobot lebih ringan 1,2 kilogram dibandingkan model lama. Penyegaran lainnya ialah penambahan opsi warna mobil, yaitu Matte Mineral White, Portimao Blue, dan Sparkling Cupper Gray.

Baca Juga: Toyota GR Supra: Harga dan Spesifikasi

2. Interior masih sporty dengan berbagai pembaruan

Toyota New Toyota GR Supra Rilis di RI, Kaum Tajir Silakan MelirikDesain interior New GR Supra (dok. TAM)

Masuk ke dalam kabin, desain kokpit New GR Supra memang dirancang driver oriented. Pengaturan jok bisa dilakukan secara elektrik, panel instrumen digital berukuran 8,8 inci, dan ada beberapa ornamen pada interior yang diberikan warna silver. Oya, sistem audionya juga ditingkatkan dengan penambahan speaker dari 10 titik menjadi 12 titik besutan JBL.

Sebagai mobil keluaran baru, New GR Supra juga dibekali oleh fitur berbasis teknologi telematika yaitu T Inctouch. Fitur ini bisa menghubungkan pemilik dengan mobilnya, serta bisa menikmati berbagai layanan seperti Find My Car, Stolen Vehicle Tracking, Geofencing, dan Vehicle Info. Selain itu ada layanan E-Care (Maintenance), Inquiry and Support Center, Trip Driving Update, dan Road Assistance.

Baca Juga: Toyota Bakal Rilis GR Supra Transmisi Manual

3. Spesifikasi mesin

Toyota New Toyota GR Supra Rilis di RI, Kaum Tajir Silakan MelirikHarga New GR Supra tembus Rp2 miliar (dok. TAM)

Di balik kap, terdapat mesin 3.000 cc 6-silinder segaris yang bisa memuntahkan tenaga puncak sampai 350 PS pada 5.000-6.000 rpm, dengan torsi maksimum 500 Nm pada 1.600-4.500 rpm. Twin-scroll Turbocharger memastikan mesin bisa menyalurkan tenaga terbaiknya di setiap rentang putaran mesin, ke transmisi 8-speed Sport Automatic yang memiliki rasio gigi rapat agar bisa mendistribusikan tenaga dengan gesit dan responsif saat dipacu.

"New GR Supra merupakan sportscar yang sangat mumpuni dan excellent dalam berbagai aspek terutama performance. Sejalan visi menghadirkan ever better sportscar, Toyota melakukan improvement pada ride dan handling berdasarkan input dari pelanggan yang mengandalkannya dan meraih prestasi terbaik di track balap yang tidak mengenal kompromi," jelas Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Topic:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya