Comscore Tracker

Toyota Rilis 2 Varian Baru Oli TMO, Ada yang Cocok Untuk Innova Zenix

Satu lagi direkomendasikan untuk LCGC

Jakarta, IDN Times - PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja merilis dua varian baru dari oli Toyota TMO, yaitu TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) dan TMO LITE 0W-20 SN GF-5 (30/11/2022). Hal ini menjadi salah satu bagian dari inisiatif Toyota dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang semakin beragam serta menyesuaikan dengan perkembangan teknologi mobil-mobil Toyota.

"Kami berharap, varian terbaru TMO ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan setia Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga," kata Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran resmi yang diterima IDN Times, Rabu (30/11/2022).

1. TMO genuine oil khusus pasar Indonesia

Toyota Rilis 2 Varian Baru Oli TMO, Ada yang Cocok Untuk Innova ZenixOli TMO varian terbaru cocok untuk mobil-mobil keluaran baru Toyota (Instagram.com/@toyotaid)

FYI, TMO sendiri merupakan genuine oil yang dikeluarkan TAM untuk pasar Indonesia. Semua spesifikasi varian TMO ditentukan oleh Toyota Motor Corporation (TMC) Jepang, dan telah disesuaikan dengan standar global.

Pemilik Toyota disarankan menggunakan oli TMO, karena formula TMO Lubricant sudah disesuaikan dengan kinerja mesin Toyota bahkan untuk kendaraan Toyota model mesin terbaru sekalipun.

Baca Juga: Oli Mobil Netes, Rifat Sungkar: Jangan Ditambahin Oli

2. Total ada 7 varian TMO

Toyota Rilis 2 Varian Baru Oli TMO, Ada yang Cocok Untuk Innova ZenixKelebihan oli varian baru TMO dengan spek tertinggi (Instagram.com/@toyotaid)

TMO juga punya ACTIFILM Technology Double Protector, yang merupakan lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal dalam melindungi komponen-komponen mesin.

Dengan adanya penambahan 2 varian baru, artinya saat ini total ada 7 varian TMO yang terbagi ke dalam dua tipe Sintetik dan Full Sintetik serta pilihan untuk mesin bensin dan mesin diesel. Berikut ini daftar lengkapnya:

  • TMO 10W-40 SN
  • TMO 15W-40 CI-4
  • TMO LITE 0W-20 SN GF-5
  • TMO 5W-30 SN GF-5
  • TMO 0W-20 SN GF-5
  • TMO 0W-16 SN GF-5
  • TMO 5W-30 ACEA

3. Oli TMO OW-16 SN GF-5 cocok untuk Innova Zenix

Toyota Rilis 2 Varian Baru Oli TMO, Ada yang Cocok Untuk Innova ZenixTimes/Fadhliansyah

Varian baru oli TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) mempunyai spesifikasi termutakhir ILSAC GF-6 yang mendukung hemat bahan bakar, memberikan performa pembersihan dan pencegahan deposit lebih baik, serta cocok untuk mesin-mesin terbaru yang lebih sensitif terhadap deposit.

Varian ini sangat direkomendasikan pada model-model terbaru Toyota dengan mesin Toyota New Global Architecture (TNGA), seperti All New Voxy, Camry Hybrid, Raize, dan juga pada All New Kijang Innova Zenix yang baru diluncurkan baru-baru ini. TMO 0W-16 SN GF-5 (Applicable for SP GF-6) tersedia dalam 2 ukuran, yaitu ukuran 1L dan 4L.

4. Oli TMO Lite 0W-20 SN GF-5 direkomendasikan untuk LCGC

Toyota Rilis 2 Varian Baru Oli TMO, Ada yang Cocok Untuk Innova ZenixToyota Calya diberikan berbagai penyegaran oleh PT TAM (Dok. TAM)

Sementara itu, varian baru lainnya TMO LITE 0W-20 SN GF-5 merupakan oli dengan viskositas rendah tapi punya harga yang lebih terjangkau.

TMO LITE 0W–20 SN GF-5 cocok untuk kendaraan Toyota dengan kapasitas oli sama atau di bawah 3,5L seperti mobil LCGC (Agya dan Calya), atau pun model-model lainnya seperti Avanza, Veloz, Raize, Sienta, Yaris, Rush, dan lain-lain. Varian ini hadir dengan 1 ukuran yaitu 3,5L.

Baca Juga: Mobil LCGC Perlu Oli Mesin Khusus, Ini Alasannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya