Comscore Tracker

Wow, Ternyata Ada Mobil Baru yang Harganya Cuma Rp108 Jutaan

Tapi ada beberapa fitur yang dipangkas, nih!

Jakarta, IDN Times - Zaman sekarang kalau punya budget Rp100 jutaan untuk membeli mobil, mungkin di pikiran kamu cuma dapat mobil bekas. Padahal ada lho, mobil baru yang harga cuma Rp108,2 juta on the road Jakarta.

Mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Ayla, yang termasuk ke dalam segmen LCGC (Low Cost Green Car). Tapi, yang dijual dengan harga tersebut cuma varian terendahnya, yaitu Daihatsu Ayla 1.0 D MT.

Baca Juga: Cicilan Mobil LCGC Baru, Paling Murah Rp1 Jutaan!

1. Eksterior lebih sederhana

Wow, Ternyata Ada Mobil Baru yang Harganya Cuma Rp108 JutaanDesain eksterior Ayla terendah ini lebih sederhana (Daihatsu Indonesia)

Menjadi varian terendah dengan harga paling murah, tentu saja Daihatsu Ayla 1.0 D MT banyak dipangkas di beberapa bagian. Misalnya pada bagian eksterior, tampilannya terlihat lebih sederhana dibandingkan versi harga yang lebih tinggi.

Tidak ada lampu LED, aksen-aksen chrome, dan peleknya pun hanya memakai ring 13 tanpa dop atau wheel cap, alias cuma pelek kaleng. Wiper di bagian belakang juga terlihat absen di varian ini.

2. Tidak dilengkapi AC

Wow, Ternyata Ada Mobil Baru yang Harganya Cuma Rp108 JutaanIlustrasi AC dan Audio di Ayla tipe tertinggi (Daihatsu Indonesia)

Selain eksterior, fitur-fitur mobil ini juga bisa dibilang minim. Daihatsu Ayla 1.0 D MT tidak dilengkapi sistem pendingin ruangan alias AC.

Bukan cuma AC, Daihatsu Ayla juga tidak memiliki fitur entertainment audio. Sehingga jika pengin nyaman, kamu harus menambahnya sendiri.

Baca Juga: Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 Juta

3. Cicilannya cuma Rp1 jutaan

Wow, Ternyata Ada Mobil Baru yang Harganya Cuma Rp108 JutaanPanel instrumen Daihatsu Ayla (Daihatsu Indonesia)

Tetapi sisi positifnya, kamu bisa mendapatkan mobil baru dengan harga murah. Apalagi kalau kamu berencana membelinya secara kredit, cicilannya juga terbilang ringan.

Berdasarkan simulasi kredit di BCA Finance, kamu bisa memiliki mobil ini dengan uang muka Rp45.442.000 dengan tenor enam tahun. Dan cicilan per bulannya Rp1.617.000 untuk periode pertama, dan Rp1.649.000 per bulan untuk periode kedua. Biaya tersebut sudah termasuk asuransi komprehensif pada tahun pertama, dan TLO di tahun-tahun selanjutnya.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya