Comscore Tracker

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!

Banyak teknologi terbarunya

Jakarta, IDN Times - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi luncurkan SUV terbaru Nissan Kicks e-Power di Indonesia secara virtual pada Rabu (2/9/2020).

Nissan Kicks e-Power menjadi mobil listrik berteknologi e-Power serta berbasis SUV kompak inovatif pertama yang diluncurkan Nissan di Indonesia. 

"Mobil ini memiliki teknologi e-Power yang telah menerima berbagai penghargaan," kata President Director Nissan Indonesia Isao Sekiguchi saat peluncuran virtual.

Teknologi e-Power yang dihadirkan Nissan memungkinkan mobil ini memiliki tenaga dan performa layaknya mobil listrik, namun tanpa harus charge dari luar, wow!

Apa aja ya keunggulannya?

1. Kicks e-Power ditenagai teknologi terbaru milik Nissan yaitu e-Power dan One-pedal operation

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan

Sepertinya mustahil ketika mendengar ada mobil yang melaju dengan kesenyapan layaknya mobil listrik, tanpa harus mengisi daya dari luar.

Oleh karena itu Nissan menjawab hal ini dengan teknologi terbarunya yakni e-Power yang dipasangkan pada All New Nissan Kicks e-Power ini.

Teknologi e-Power ini juga memiliki tiga manfaat yakni akselerasi dengan torsi instan, kesenyapan kabin, dan efisiensi bahan bakar.

Dengan tiga keunggulan tersebut, pantas saja SUV ini sangat senyap, santai dan nyaman ketika dikendarai.

Selain e-Power, Nissan juga mengenalkan teknologi inovatif yaitu One-pedal operation. Teknologi ini memungkinkan pengemudi berkendara hanya menggunakan satu pedal saja.

Teknologi one pedal ini cocok banget untuk lalu lintas kota Jakarta yang cenderung macet atau jalanan yang berliku. Keren ya!

2. Memiliki fitur-fitur desain bodi yang unik dan bergaya modern

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan

Mulai dari bodi, Nissan Kicks e-Power menampilkan desain yang unik ala Nissan dengan adanya V-grille motion di bagian depan.

Namun, Nissan Kicks e-Power menampilkan desain eksterior baru, lebih gahar. Seperti pada bagian lampu depan, kap mesin, gril dan bumper yang mendapat perubahan total.

Semua bagian lampu pada mobil ini sudah dilengkapi LED dengan reflektor yang melebar dan sedikit sipit dibandingkan mobil-mobil Nissan sebelumnya. Selain itu, terdapat juga ukiran nama "Kicks" di dalam lampunya.

Pada bagian atas, mobil ini memiliki desain atap yang unik, rasanya seperti ada yang memberikan sentuhan indah pada mobil ini.

Mobil ini juga memiliki ground clearence yang bisa dibilang cukup tinggi untuk melimbas berbagai medan dan situasi di Indonesia.

Pelek yang digunakan SUV ini model baru, yaitu pelek palang 5 dual tone berukuran 17 inci.

3. Bagian belakang Kicks e-Power memiliki desain maskulin

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan

Melihat pada bagian belakang SUV kompak ini cukup besar, dan terlihat maskulin dengan desain belakang yang seksi.

Menariknya adalah pada bagian bagasi, Nissan menawarkan kapasitas bagasi yang luas berukuran 423 L Trunk, bahkan diklaim bisa meletakkan sepeda hingga manusia sekalipun. 

Namun sayangnya, mobil ini belum dilengkapi fitur-fitur unik pada bagian belakangnya.

4. Interior yang sporty dan semua bagian dilapisi kulit

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan Asia

Interior pada mobil ini memiliki desain yang sporty dengan dilapisi full-leather atau kulit, serta cukup luas untuk pengendara dan penumpang.

Terlebih lagi, yang uniknya ada pada jok mobil ini, Nissan menyebutnya sebagai Zero Gravity Seat. Jok ini dikembangkan dalam lingkungan tanpa beban sehingga dapat mengurangi rasa lelah saat berkendara jarak jauh atau karena terlalu lama duduk.

5. Daya listrik Nissan Kicks e-Power sepenuhnya disuplai oleh mesin bensin

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan

Daya listrik dalam baterai Nissan Kicks e-POWER sepenuhnya disuplai oleh mesin bensin 1.200 cc tiga silinder yang berperan seperti genset.

Sedangkan untuk pacu lajunya  diserahkan sepenuhnya pada motor listrik EM57, yang memiliki tenaga setara dengan 129 dk (95 kW) dan torsi maksimal 260 Nm.

6. Memiliki seluruh fitur keamanan terbaru Nissan

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan

Nissan Kicks e-Power ini sudah dilengkapi seluruh fitur keamanan terbaru milik Nissan, dijamin bakal aman dan lebih percaya diri.

Fitur keselamatan yang dimiliki pada mobil ini mulai dari Intelligent Cruise Control (ICC), Intelligent Forward Collison Warning (IFCW) dan Intelligent Emergency Breaking (IEB).

7. Mobil ini dijual Rp449 juta

7 Kelebihan Nissan Kicks e-Power, Resmi Meluncur Malam Ini!Nissan

Seperti perkiraan sebelumnya, All New Nissan Kicks e-Power dijual di Indonesia dengan harga Rp 449 juta on-the-road Jakarta.

Nissan Kicks e-Power hadir dengan empat varian warna yakni Monarch Orange with Black Roof, Storm White with Black Roof, Black Star, dan Gun Metallic

Asyiknya nih, konsumen yang membeli mobil ini akan mendapatkan gratis paket Nissan Care yang meliputi gratis biaya servis dan suku cadang 4 tahun atau ketika sudah menyentuh 50 ribu km (mana yang dicapai terlebih dahulu).

Selain itu, Nissan memberikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu km (mana yang dicapai terlebih dahulu). 

Khusus untuk baterai lithium-ion dan kelistrikan, Nissan memberikan garansi performa selama 5 tahun. 

Jika kamu minat membeli Kicks e-Power ini, pengiriman unit akan dimulai dari bulan oktober.

So, minat gak beli mobil ini?

Baca Juga: Ini 10 Kelebihan Nissan Leaf, Mobil Listrik Pertama Nissan!

Topic:

  • Faiz Iqbal Maulid
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya