Comscore Tracker

Kedubes Tiongkok Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab untuk Desa di Sukabumi

DFSK Super Cab cocok untuk pelaku usaha

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Tiongkok melalui Kedutaan Besarnya menggelar program sosial mendukung perekonomian di Sukabumi, Jawa Barat, sebagai bentuk hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok dalam berbagai sektor.

Oleh karena itu, Kedutaan Besar Tiongkok untuk Indonesia memberikan dua unit mobil DFSK Super Cab, untuk warga Desa Sukajaya, Sukabumi.

“DFSK sudah sejak lama menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan China, karena kami adalah merek China namun diproduksi di Indonesia, dan oleh sumber daya manusia terampil Indonesia,” kata Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) Franz Wang, dalam keterangan tertulis, Kamis (27/8/2020).

1. DFSK Super Cab dipilih sebagai unit bantuan untuk usaha

Kedubes Tiongkok Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab untuk Desa di SukabumiDFSK

Alasan dipilihnya DFSK Super Cab varian mesin bensin ini sebagai unit bantuan untuk masyarakat Sukajaya, karena mayoritas masyarakat Desa Sukajaya banyak mendirikan usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk makanan ringan.

Karenanya, sangat dibutuhkan sekali kendaraan seperti mobil pikap, supaya distribusi hasil-hasil perkebunan dan makanan bisa lancar masuk ke pasar.

Baca Juga: Gak Ada Bahasa Indonesia di i-Talk Glory i-Auto, Ini Penjelasan DFSK

2. Spesifikasi dan fitur-fitur DFSK Super Cab sangat mendukung kebutuhan usaha

Kedubes Tiongkok Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab untuk Desa di SukabumiDFSK

Melihat spesifikasinya, DFSK Super Cab ini sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat, terutama yang sedang membangun usaha.

Mobil ini dirancang dari mulai desain bodi yang kokoh, ukuran bak yang besar, performa mesin 1498 cc, ketahanannya yang menjanjikan, hingga fitur-fiturnya yang sudah disesuaikan dengan kondisi medan yang akan dilalui konsumen tanah air. 

DFSK Super Cab dilengkapi dengan teknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams, yang dapat menambah stabilitas dan kekuatan menempuh berbagai medan dengan beban bawaan yang banyak.

Pikap ini berukuran besar, dengan ukuran bak belakang 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT). Ditambah lagi, pikap ini mampu menahan beban hingga 1.399 Kilogram.

3. Menawarkan mesin yang handal

Kedubes Tiongkok Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab untuk Desa di SukabumiDFSK

DFSK Super Cab hadir dengan empat varian yakni dua mesin diesel dan dua mesin petrol, keduanya sama-sama hadir di Indonesia.

Untuk unit yang diserahkan ke warga Desa Sukajaya adalah varian mesin bensin DK15 1.500cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm, dengan transmisi manual 5-percepatan yang pasti sudah handal.

Konsumen gak perlu khawatir soal penggunaan bahan bakar, karena mobil pikap ini hemat bahan bakar dan sangat ramah untuk operasionalnya.

4. Banderol DFSK Super Cab sebesar Rp132 juta

Kedubes Tiongkok Sumbang 2 Unit DFSK Super Cab untuk Desa di SukabumiDFSK Super Cab

Jika minat, DFSK Super Cab dipasarkan dengan harga Rp132 jutaan harga OTR di Jakarta, untuk varian mesin bensin 1.5L

Selain itu, untuk varian mesin diesel 1.3T dijual dengan harga Rp158 juta harga OTR Jakarta.

Baca Juga: Dibanderol Rp329 Juta, Ini 5 Keunggulan DFSK Glory i-Auto 

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya