Comscore Tracker

Tiga SUV Imut Ini Bakal Mencuri Perhatian, Salah Satunya Honda Z-RV

Diprediksi meluncur di Indonesia 2021

Jakarta, IDN Times - Kehadiran mobil jenis sport utility vehicle (SUV) di pasar mobil global terus meningkat. Ini bisa dilihat dari pabrikan otomotif yang saling berlomba menelurkan SUV-SUV terbaru mereka.

Nah, di antara persaingan tersebut, ada tiga SUV compact hasil besutan Toyota, Honda, dan Daihatsu yang bakal mencuri perhatian dunia. Persaingan ketiga SUV ini diprediksi akan sangat sengit karena ketiganya menawarkan keunggulan masing-masing.

Apa aja ya ketiga SUV Compact tersebut?

1. Toyota Raize

Tiga SUV Imut Ini Bakal Mencuri Perhatian, Salah Satunya Honda Z-RVToyota Global

Lahir sebagai Compact SUV, tampilan luar dari Toyota Raize makin sporty. Pada bagian interior, Raize diberi sentuhan alumunium di bagian setir dan ventilas A/C.

Mobil ini memiliki spesifikasi mesin 3-silinder 1.0 liter yang sudah pasti irit untuk jalanan perkotaan. Untuk konsumsi BBM, sistem penggerak 2WD dengan 18,6 km/liter dan 4WD dengan 17,4 km/liter.

Mesin tersebut dapat memuntahkan tenaga 98 Ps dan torsi 140 Nm yang disalurkan melalui CVT dan transmisi manual 6-percepatan.

Toyota Raize diperkirakan akan dipasarkan sekitar Rp220 jutaan, harga tersebut masih harga di Jepang, belum ada kabar pasti berapa harga mobil ini di Indonesia.

Walaupun dijual dengan harga relatif murah, mobil ini sudah disematkan cukup banyak fitur-fitur canggih.

Baca Juga: Toyota Raize Laris Manis di Jepang, Ini Fitur-fitur Unggulannya!

2. Daihatsu Rocky

Tiga SUV Imut Ini Bakal Mencuri Perhatian, Salah Satunya Honda Z-RVcarscoops.com

Wajah Daihatsu Rocky gak seatraktif Toyota Raize. Tampilan depan SUV ini lebih konvensional, dengan gril yang lebih kecil. 

Rocky punya gril berbentuk heksagonal tanpa air-intake yang disematkan di antara lampu kabut bulat dan DRL horizontal.

Bicara soal interior, ada central display pada dashboard, menggunakan digital instrument panel. 

Mesin Rocky hampir sama dengan Raize, sama-sama 1.0L turbo 3-silinder. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 98 Hp dan torsi 140 Nm. 

SUV ini diperkirakan dijual lebih mahal Rp 2 juta dari Toyota Raize, yaitu seharga Rp 222 jutaan. 

Baca Juga: Yuk Intip Daihatsu Rocky dan TAFT, Bakal Masuk Indonesia? 

3. Honda Z-RV

Tiga SUV Imut Ini Bakal Mencuri Perhatian, Salah Satunya Honda Z-RVautoevolution.com

Disebut sebagai small SUV, belum diketahui detail pasti dari produk terbaru Honda tersebut. Namun lewat bocoran yang beredar, Honda ZR-V mengaplikasikan warna dual tone, yakni biru tua dan orange di sepanjang pilar A hingga ke bagian belakang.

Pada sisi eksterior, ZR-V mengadopsi grille khas Honda, lampu depannya terlihat agresif dan desain kap mesin yang gagah.

Mini SUV ini dikabarkan mengusung mesin turbo berteknologi VTEC 3-silinder 1.0 liter dan nantinya model ini akan bertarung di segmen bersama dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Baca Juga: Mobil-mobil Ini Meluncur di Kuartal Kedua 2020, Ada Sedan hingga SUV!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya