Comscore Tracker

Tingkatkan Keamanan Berkendara, Ini Teknologi Terbaru Nissan 

Keren banget!

Jakarta, IDN Times - Pabrikan mobil Jepang, Nissan, akan memperkenalkan inovasi keamanan terbaru mereka yang diberi nama Safety Shield 360. Sistem keamanan ini diklaim akan memberikan keamanan tidak hanya bagi pengemudi dan penumpang Nissan, tapi juga pada lingkungan sekitar.

"Filosofi kami adalah membawa teknologi Nissan Intelligent Mobility ke pasar untuk kendaraan kami yang paling populer dan terjangkau," kata pimpinan Nissan North America, Dennis Le Vot, dikutip dari Nissannews.com, Rabu (12/9).

1. Safety Shield 360 membuat mobil Nissan bisa mengerem sendiri

Tingkatkan Keamanan Berkendara, Ini Teknologi Terbaru Nissan Wikihow

Dengan Safety Shield 360, pengendara bisa melihat sisi depan, samping dan belakang mobil melalui monitor. Dengan begitu, pengendara bisa lebih waspada.

Pada bagian depan, misalnya, terdapat sistem pengereman darurat yang akan bekerja otomatis jika sensor mendeteksi ada pejalan kaki. Sederhananya, bisa mengerem sendiri. Sistem ini bekerja menggunakan radar dan teknologi kamera untuk melacak kendaraan atau pejalan kaki yang melintas. 

Nantinya, sistem ini akan memberikan peringatan visual dan memberlakukan pengereman untuk membantu menghindari atau mengurangi dampak dari tabrakan frontal.

Pada bagian depan juga akan disematkan sistem keamanan bernama High Beam Assist. Dengan teknologi ini, lampu depan akan secara otomatis beralih ke lampu sorot rendah ketika mendeteksi kendaraan di depannya. Canggih , ya!

Baca Juga: Suka Gaya Retro? Mulailah dengan 5 Mobil Jadul Murah Ini!

2. Kamera samping mencegah senggolan

Tingkatkan Keamanan Berkendara, Ini Teknologi Terbaru Nissan Inhabitat

Sisi samping dan belakang juga menjadi perhatian Nissan. Mereka antara lain menempatkan sensor pada sisi samping mobil yang akan memberi tahu pengemudi jika ada mobil di samping.

Sementara sistem pengamanan belakang mobil dilengkapi dengan kamera dan sensor yang akan mendeteksi kendaraan yang mendekat. Selain itu Nissan juga menyematkan sistem pengereman mundur otomatis, sehingga mobil tidak akan menyenggol objek di belakang.

3.

Tingkatkan Keamanan Berkendara, Ini Teknologi Terbaru Nissan 2019suvs.com

Oya, Safety Shield 360 akan disematkan pertama kali pada Nissan Rogue 2019 seri SV dan SL, Rogue Sport 2019 dan All-new Altima 2019. Semua mobil ini baru akan dijual pada musim gugur 2019. So, sabar ya guys!

Baca Juga: Ini SUV Baru dari Nissan, Penantang Fortuner dan Pajero Sport

Line IDN Times

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You