Comscore Tracker

Mitsubishi Canter: Harga dan Spesifikasi

Truk ringan yang mampu memuat beban 5.2 ton

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menawarkan produk kendaraan niaga pengangkut barang berupa truk ringan. Truk ringan ini dikenal dengan ikoniknya ‘kepala kuning’ dengan nama Mitsubishi Canter. Mitsubishi Canter merupakan salah satu kendaraan pengangkut muatan yang menjadi pilihan para pelaku usaha.

Mitsubishi Canter hadir dengan berbagai fitur pendukung dan keselamatan canggih active sideguard assist. Kenali lebih jauh tentang harga dan spesifikasi Mitsubishi Canter, yuk.

1. Spesifikasi Mitsubishi Canter

Mitsubishi Canter: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Canter FE 74 (ktbfuso.co.id)

Mitsubishi Canter dengan 6 ban 125 PS hadir dengan tiga jenis, diantaranya yaitu:

  • Mitsubishi Canter FE 74 S
  • Mitsubishi Canter 74 HD
  • Mitsubishi Canter 74 Long

Mitsubishi Canter biasanya digunakan untuk usaha pada industri pertambangan, manufaktur, distributor, ekspedisi, logistik, hingga perkebunan. Mitsubishi Canter hadir dengan suspensi yang kokoh sehingga mampu mengangkut beban hingga 5.2 ton. Rangka radiatornya terletak di bagian luar sehingga mudah saat dilakukan pengontrolan. Bagian kanvas remnya juga terlihat lebih pakem saat melakukan pengereman.

Kemudian peningkatan juga ada pada single brake booster dan filter bahan bakar sehingga konsumsi biosolar B30 sampai dengan timing gear case with alumunium casing-nya juga mampu meminimalisir panas dan meminimalisir suara berisik yang ditimbulkan.

Mitsubishi Canter hadir dengan dimensi sasis dan ukuran yang karoseri di mana panjangnya 5.960 mm, lebar 1.970 mm dan tinggi 2.145 mm.

Untuk mesinnya sendiri, Mitsubishi Canter dibekali dengan mesin 4 silinder yang sejajar dengan kapasitas 3.908 cc dengan kode 4D34-2AT8 dengan tipe direct injection yang dilengkapi dengan pendingin air turbo intercooler yang sudah lolos uji emisi euro 2 sehingga kendaraan ini dinilai lebih ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Mesin kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga 125 PS pada 2.900 rpm dengan torsi 33 kg.m pada 1.600 rpm.

2. Desain eksterior gagah

Mitsubishi Canter: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Canter FE 74 HD (ktbfuso.co.id)

Desain eksterior Mitsubishi Canter secara menyeluruh sudah ditingkatkan dengan adanya emblem logo dan grille bagian depan yang menggunakan bahan chrome sehingga kendaraan ini terlihat lebih mewah dan modern. Bagian sasis truknya juga sudah teruji kuat dan kokoh. Untuk Mitsubishi canter dengan tenaga 125 PS, sasis dirancang dengan kuat sehingga dapat menompang beban hingga 5.8 ton. 

Selain itu, bagian kabinnya juga memilii fitur jungkit yang memudahkan untuk melakukan pemeriksaan dan perawatan pada mesin. Menariknya, Mitsubishi Canter juga dilengkapi dengan kamera mundur yang dapat meningkatkan keamanan saat memundurkan kendaraan.

Baca Juga: Mitsubishi Triton Kini Lebih Macho, Gendong Mesin Diesel Euro 4

3. Desain interior

Mitsubishi Canter: Harga dan Spesifikasiinterior Mitsubishi Canter FE 74 (konsultan-mitsubishi.com)

Desain interior Mitsubishi Canter pada bagian dash gear shift-nya memiliki tuas transmisi yang menyatu dengan dashboard sehingga membuat ruang kabin terasa lebih luas. Bagian setirnya dibekali dengan power steering yang membuat pengemudi tidak mudah merasa lelah meski berkendara jauh sekalipun.

Dilengkapi pula dengan Radio, USB dan MP3 yang siap menghibur pengemudi saat berkendara. Kemudian kendaraan ini juga dilengkapi dengan Tilt dan Telescopic Steering yang memudahkan pengemudi untuk mengatur posisi kemudi yang paling nyaman dan dapat menyesuaikan postur tubuh pengemudi.

Selain itu, Mitsubishi Canter juga dilengkapi dengan fitur Tachometer yang membuat pengemudi dapat menyelaraskan putaran mesin saat berakselerasi agar lebih hemat bahan bakar. Bagian inspection lid dan jok penumpangnya bisa diangkat sehingga memudahkan dalam melakukan pengecekan mesin.

Desain interior Mitsubishi Canter didominasi dengan warna hitam sehingga tampak sporty dan tangguh serta tidak mudah kotor.

4. Harga Mitsubishi Canter

Mitsubishi Canter: Harga dan SpesifikasiMitsubishi Canter FE 74 (konsultan-mitsubishi.com)

Mitsubishi Canter dijual dengan varian harga yang berbeda dengan detail sebagai berikut:

  • Mitsubishi truk double dengan 6 Ban type 125 PS FE 74 S dijual dengan harga Rp. 382.500.000,-
  • Mitsubishi truk double dengan 6 Ban type 125 PS FE 74 HD dijual dengan harga Rp. 385.500.000,-
  • Mitsubishi truk double dengan 6 Ban long chasis type 125 PS FE 74 long dijual dengan harga Rp. 393.500.000,-

Untuk memastikan harga Mitsubishi Canter sesuai dengan tipenya, kamu bisa datangi langsung dealer resmi Mitsubishi.

Baca Juga: Mobil-mobil Pikap yang Melegenda di Indonesia

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya