Comscore Tracker

Toyota Camry Hybrid 2021: Harga dan Spesifikasi

Dengan berbagai pembaruan pada fitur-fiturnya

Toyota Camry Hybrid diklaim sebagai versi paling bertenaga dari mobil sedan ikonik Toyota sebelumnya. Didesain halus dan berkelas untuk memenuhi semua kebutuhan para penggunanya.

Mobil premium satu ini juga dipasangi sejumlah fitur canggih untuk mendukung kinerjanya. Salah satunya teknologi geofencing yang bisa dimanfaatkan untuk keamanan dan pelacakan lokasi smartphone. Lebih lanjut, berikut harga dan spesifikasi mobil Toyota Camry Hybrid 2021.

1. Fitur eksterior dan interior

Toyota Camry Hybrid 2021: Harga dan SpesifikasiToyota Camry Hybrid (toyota.astra.co.id)

Toyota Camry Hybrid dilengkapi fitur eksterior yang dirancang dengan keanggunan yang luar biasa. Salah satu peremajaan pada mobil sedan tipe ini yaitu pada tiga garis lampu LED yang cantik.

Adapun desain New Astonishing Front Bumper and Grille di sisi depannya yang membuat mobil ini kian menawan. Eksterior belakangnya pun tidak kalah gagah dan segar dengan New Sharp-Edged LED Rear Lamp with Red Reflex Reflector.

Mengintip bagian dalam, Toyota Camry Hybrid menawarkan kenyamanan dalam kemewahan dan daya tarik sporty yang akan memberikan pengalaman berkendara yang tiada duanya. Pembaruan desain kabin yang semakin menawan, atap dengan model moonroof (kaca diselipkan ke dalam atap), juga ornament dari titanium asl.

2. Mesin Toyota Camry Hybrid

Toyota Camry Hybrid 2021: Harga dan SpesifikasiToyota Camry Hybrid (toyota.astra.co.id)

Toyota Camry Hybrid dilengkapi dengan seri mesin A25A-FXS dengan tipe mesin Hybrid, 4-Cylinders In line yang diisi silinder 2,487 cc serta daya maksimum 178/5,700 ps/rpm dan torsi maksimum 22.5/3,600-5,200 kgm/rpm. Kendaraan ini dirancang dengan kebutuhan bahan bakar gasoline yang mampu menampung dengan kapasitas tangki 50 liter dengan daya maksimum 20.6 ps. 

Transmisi digunakan 8AT dan otomatis dengan Continuous Variable Transmission (CVT). Steering gear-nya sendiri menggunakan Rack & Pinion dengan suspense depan MacPherson Strut dan suspense belakang Double Wishbone.

Toyota Camry tipe satu ini telah mengadopsi rem parkir tuas elektrik dengan ukuran ban 235/45 R18 yang canggih. Lalu untuk rem depan bertipe 16'' Ventilated Disc Brake with Floating Caliper, sementara rem belakang dibuat dengan 16'' Solid Disc Brake Floating Caliper 1.

Baca Juga: Toyota Caldina: Harga dan Spesifikasi

3. Fitur keamanan dan pendukung yang canggih

Toyota Camry Hybrid 2021: Harga dan Spesifikasifitur keamana pada Toyota Camry Hybrid (toyota.astra.co.id)

Mobil premium satu ini menambahkan sejumlah fitur keamanan seperti 7SRS Airbag di berbagai sisi dalam mobil, untuk menjaga keselamatan penumpang dan mengurangi benturan jika terjadi tabrakan. Selain itu dilengkapi pula sistem pengereman ABS, EBD, BA; dan rear camera.

Fitur penghubung juga disematkan untuk memudahkan kinerja mobil pada kondisi tertentu, di antaranya:

  • Fitur 'Temukan Mobil Saya'
  • Pelacakan mobil yang dicuri
  • Geofencing 
  • E-Care (pemeliharaan)
  • Pusat pertanyaan dan dukungan 
  • Pembaruan mengemudi perjalanan

4. Harga mobil Toyota Camry Hybrid 2021

Toyota Camry Hybrid 2021: Harga dan SpesifikasiToyota Camry Hybrid Red Mica (toyota.astra.co.id)

Toyota Camry Hybrid 2021 saat ini dibanderol dengan kisaran harga Rp787 jutaan. Harga tersebut mengalami banyak penurunan dari pertama kali meluncur yang dipatok di atas Rp800 juta.

Toyota Camry Hybrid tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti platinum white pearl, red mica, silver metallic, metal stream, graphite metallic, attitude black, dan burning black. Berminat bawa pulang mobil mewah ini?

Baca Juga: Cicilan Mobil LCGC Baru, Paling Murah Rp1 Jutaan!

Topic:

  • Langgeng Irma Salugiasih

Berita Terkini Lainnya