Comscore Tracker

Mobil-mobil Beratap Langit, Harga Bekasnya Masih Selangit 

Harga bekasnya masih ratusan juta

Jakarta, IDN Times - Tren memang selalu berubah, termasuk tren di dunia otomotif. Misalnya pernah ada masa ketika mobil tanpa atap alias cabriolet begitu digemari. Kini mobil-mobil cabriolet tak banyak lagi wara-wiri di jalanan.

Polusi udara yang semakin pekat dan cuaca yang tak menentu menjadi salah satu alasan kenapa mobil tanpa atap menjadi kurang populer. Tapi bukan berarti mobil jenis ini bakalan punah. Sebab penggemarnya selalu ada.

Nah, kalau kamu termasuk penggemar cabriolet, berikut beberapa mobil yang bisa kamu pertimbangkan untuk dipinang.

1. MINI Cabrio

Mobil-mobil Beratap Langit, Harga Bekasnya Masih Selangit driving.ca

MINI Cabrio terkenal dengan atapnya yang soft-top. Perusahaan MINI pertama kali mengeluarkan seri Cabrio di tahun 2004. Cabriolet buatan MINI sendiri banyak menjadi pilihan banyak orang karena faktor seperti keterbukaannya untuk dimodifikasi. Bagi anak muda, ini adalah undangan untuk mengekspresikan diri lewat mobil. 

Desainnya yang sudah punya khas sendiri, modis, dan trendy, ditambah dengan efisiensi bensinnya, MINI menjadi partner hang-out yang sulit ditolak. 

Hari ini harga MINI Cabrio umumnya tidak menyentuh Rp1 miliar, dengan pengecualian MINI Cooper S Cabrio terbaru. Namun, kalau kamu tertarik dan ingin mencari versi second, keluaran 2010-nya di OLX mulai dari Rp410 juta.

Baca Juga: Kisah Miris Mobil Cabriolet, Sempat Jadi Tren Kini Nyaris Terlupakan 

2. Mercedes Benz SLK

Mobil-mobil Beratap Langit, Harga Bekasnya Masih Selangit edmunds.com

Mercedes Benz merilis SLK di tahun 1996 sebagai strategi untuk mengekspansi etalase mobil mereka. Selain itu, Mercedes Benz juga ingin menyaingi mobil convertible beratap hardtop di masanya. 

Selama SLK berevolusi dari tahun ke tahun, citra yang dibawanya tetap tidak berubah, yaitu mobil sporty yang ringan dan cekatan. 

Mobil-mobil Mercedes Benz, sebagaimana mobil Eropa lainnya, dikenal dengan harganya yang selangit. Mercedes Benz SLK berhenti diproduksi di tahun 2016. Penampakannya di jalan-jalan Indonesia kian langka. 

Jika kamu ingin coba menyusuri jalanan dengan mobil ini, MB SLK bisa ditemukan di OLX mulai dari Rp280 jutaan untuk produksi tahun 2003.

3. Mazda MX-5/Miata

Mobil-mobil Beratap Langit, Harga Bekasnya Masih Selangit thecarconnection.com

Mazda MX-5 atau Miata merupakan convertible keluaran Jepang yang membuktikan bahwa mobil convertible tak melulu mahal. Mobil ini tidak hanya sukses di Jepang, tetapi juga sampai ke benua Amerika. 

Ide di balik peluncuran Mazda Miata bukanlah mobil cepat atau mobil mewah. Mazda Miata dirancang untuk tampil bersahaja dengan kesan sederhana, gesit, dan praktis untuk berkendara sehari-hari.

Mazda Miata banyak menerima perubahan sejak awal peluncurannya, baik desain maupun mesin. Belakangan, perbaruan hardtopnya kian mirip dengan Ferrari dan Porsche. 

Harga Mazda Miata terbaru diketahui mulai dari Rp800 jutaan. Namun, versi bekasnya di OLX memiliki harga relatif lebih murah dengan tahun produksi cenderung baru, yaitu mulai Rp575 juta untuk keluaran 2017.

Gimana, tertarik membeli cabriolet?

Baca Juga: Kisah Miris Mobil Cabriolet, Sempat Jadi Tren Kini Nyaris Terlupakan 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya