Comscore Tracker

Magnite Jadi SUV Terbaru Nissan, Racikan Budaya India dan Jepang!

Tampil maskulin dan percaya diri

Jakarta, IDN Times - Nissan India beberapa waktu lalu membocorkan sedikit informasi mengenai mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Compact terbaru mereka, yakni Magnite.

Melihat teasernya, sepertinya desain Magnite ini unik banget karena hasil perpaduan antara budaya India dengan tradisi Jepang. Hmm..bakal kayak apa ya?

Yuk, kita intip tipis-tipis mobil yang gak lama lagi bakal meluncur ini.

1. Konsep Magnite disisipi tiga nilai kunci budaya Jepang

Magnite Jadi SUV Terbaru Nissan, Racikan Budaya India dan Jepang!indiatoday.in

Konsep Nissan Magnite mengandung tiga nilai budaya Jepang, yaitu Kabuku, Sui, dan Inase. Kabuku melambangkan pelopor. Sui mewakili kemurnian tujuan. Sementara Inase mewakili dinamika dan energi yang bersemangat.

Ketiga nilai budaya Jepang di balik konsep Magnite ini merupakan bagian dari upaya untuk memadukan unsur budaya Jepang di tengah budaya India.

2. Mengusung konsep 'dynamic solidity'

Magnite Jadi SUV Terbaru Nissan, Racikan Budaya India dan Jepang!tekdeeps.com

Nissan mengusung konsep ‘Dynamic Solidity’ untuk rancangan Magnite. Konsep ini bisa dilihat dari desain eksteriornya. Model bahu Magnite dirancang sehingga SUV compact ini tampak maskulin dan kokoh.

Desainer Nissan juga meniadakan elemen-elemen yang tidak diperlukan, sehingga lebih menonjolkan desain eksterior yang solid.

3. Interior premium dan nyaman

Magnite Jadi SUV Terbaru Nissan, Racikan Budaya India dan Jepang!auto.hindustantimes.com

Lewat interiornya, Nissan menjanjikan perjalanan yang tidak terlupakan dengan Magnite. Interior Magnite dirancang 'roomy’, memberikan ruang duduk yang nyaman selama perjalanan, baik bagi pengemudi dan penumpang.

Salah satu yang menjadi komponen kunci untuk interior Magnite adalah dasbor-nya yang kian menonjolkan kesan premium. Selain itu, Magnite juga diberikan fitur noise-elimination untuk perjalanan yang lebih menenangkan. 

4. Magnite hadir dengan dua pilihan transmisi

Magnite Jadi SUV Terbaru Nissan, Racikan Budaya India dan Jepang!carscoops.com

Magnite hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1,0 liter mesin naturally aspirated dengan output 72 hp dan 1,0 liter mesin turbo-petrol dengan output 95 hp untuk varian-varian kategori tinggi.

Magnite dibekali dengan dua jenis transmisi, yaitu Automated Manual Transmission (AMT) untuk mesin naturally aspirated dan Continuously Variable Transmission (CVT) untuk mesin turbo-petrol.

Btw, kalau Nissan meracik Magnite untuk Indonesia, desainnya bakal seperti apa ya?

Baca Juga: [WAWANCARA] Blak-blakan Petinggi Nissan, Kenapa Mereka Mengganti Logo?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya