Comscore Tracker

5 Minivan Mewah Tapi Langka, Kamu Beruntung Kalau Bisa melihatnya!

Ada yang desainnya terlihat tua

Jakarta, IDN Times – Kalau kamu ingin membeli mobil yang nyaman, pilihlah minivan. Sebab mobil jenis ini menawarkan kabin yang lapang serta kenyamanan melebihi mobil jenis lain.

Selain itu suspensi minivan juga biasanya sangat lembut, sehingga gak akan membuat mual saat melintasi jalan bergelombang. Termasuk minivan antara lain Alphard/Vellfire and Serena, Noah / Voxy, Sienta and Freed. 

Tapi ada beberapa minivan yang gak hanya menawarkan kenyamanan, tapi juga kemewahan. Bahkan saking mewahnya membuat minivan-minivan menjadi langka alias jarang beredar di jalanan.

Nah, berikut 5 minivan yang mewah tapi langka seperti dilansir dari bestcarweb di Jepang!

1. Toyota Gran Ace hanya diproduksi 50 unit per bulan

5 Minivan Mewah Tapi Langka, Kamu Beruntung Kalau Bisa melihatnya!bestcarweb.jp

Toyota Gran Ace menjadi mobil mewah tetapi langka milik Toyota. Bahkan Gran Ace hanya diproduksi 50 unit per bulan. Dilansir dari Bestcarweb, Toyota Gran Ace pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2019 dan menjadi tranding saat itu.

Mobil yang mampu menampung hingga 8 penumpang ini memiliki panjang bodi hingga 5,3 meter dengan lebar 1,97 meter, dan tinggi 1,99 meter serta memiliki interior dan eksterior yang mewah.

Toyota Gran Ace dibanderol seharga 6,5 juta yen atau sekitar Rp800 juta untuk kelas mobil premiumnya.

2. Mobil mewah ini dijadikan mobil polisi di Jerman

5 Minivan Mewah Tapi Langka, Kamu Beruntung Kalau Bisa melihatnya!bestcarweb.jp

Baca Juga: Toyota Segera Luncurkan Minivan Terbaru, Bakal Jadi The Next Voxy?

Mercedes-Benz V-Class menjadi satu-satunya minivan milik Mercedes dengan kursi 3 baris dan tujuh kursi. Mobil dengan panjang 4,905 – 5,38 meter, lebar 1,93 meter dan tinggi mencapai 1,88 meter. Mercedes-Benz V-Class paling murah dibanderol dengan harga 7,4 juta yen atau sekitar Rp900 juta dan paling mahal tipe V260 AVANTGARDE seharga 9,5 juta yen atau Rp 1,1 miliar.

Untuk menambah kenyamanan dan kesan mewah mobil kepunyaan Mercedes, V Class telah dilengkapi kursi eksklusif dengan ottoman dan fitur relaksasi di kursi bagian keduanya. Namun, sangat disayangkan mobil mewah ini justru langka dan digunakan menjadi mobil polisi di Jerman.

3. Minivan asal Jerman yang langka di Asia dan Jepang

5 Minivan Mewah Tapi Langka, Kamu Beruntung Kalau Bisa melihatnya!bestcarweb.jp

Volkswagen Golf Touran, mobil asal Jerman ini merupakan minivan dengan platform golf. Pada mobil Volkswagen Golf Touran pintu belakang tidak menggunakan pintu geser seperti minivan lainnya.

Platform golf itu sendiri memberikan kenyamanan yang sangat stabil dengan keamanan tinkat tinggi layaknya minivan milik Jepang. Sangat disayangkan minivan ini langka di Asia dan Jepang, padahal Volkswagen Golf Touran memiliki panjang yang lebih pendek tetapi lebih lebar dari minival Jerman lainnya seperti Serena, Noah, dan Step WGN.

4. Mobil langka yang menerapkan desain Honda tua

5 Minivan Mewah Tapi Langka, Kamu Beruntung Kalau Bisa melihatnya!bestcarweb.jp

Dirilis di Tiongkok pada 2013 yang lalu, Honda Jade resmi meluncur di Jepang tahun 2015 sebagai minivan enam kursi dan enam baris. Sama seperti MPV milik Honda yang lazim di tahun 2000-an, Honda Jade juga mengusung kenyamanan dan sensasi sporty saat berkendara.

Namun, sangat disayangkan mobil ini belum dijual sejak pertama kali diperkenalkan, mungkin terjadi kesalahan saat publikasi. Honda Jade merupakan mobil langka yang mengusung konsep desain baru tapi terlihat tua. Unik, ya!

5. Nissan Elgrand langka akibat kalah pamor

5 Minivan Mewah Tapi Langka, Kamu Beruntung Kalau Bisa melihatnya!trapo.asia

Salah satu minivan andalan milik Nissan, Nissan Elgrand, diluncurkan pada 1997. Bahkan pada edisi pertamanya Elgrand merupakan minivan popular yang menjual 40 hingga 50 ribu unit per tahun. Elgrand juga menjadi pelopor dalam genre minivan tinggi yang menjadi hits mobil minivan saat ini.

Ironinya, saat ini diketahui kalau Toyota juga memperkenalkan Alphard dan menjadi terkenal. Bahkan pada 2019, penjualan Alphard mencapai 68,705 unit dan Vellfire sebanyak 36,649 unit, sedangkan Elgrand hanya berhasil menjual 6,729 unit saja,

Baca Juga: 5 Alasan Land Cruiser VX80 Masih Diburu Kolektor Mobil

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya