Comscore Tracker

Honda City Hatchback RS Rilis, Persaingan Kian Ketat!

Kompetisi mobil hatchback semakin sengit

Jakarta, IDN Times - Persaingan di pasar mobil jenis hatchback semakin ketat sejak Honda City Hatchback RS dirilis. Ini juga bukan jalan yang mulus bagi Honda, karena ada banyak kompetitor di luar.

Terlebih, masyarakat semakin menggemari mobil tipe ini. Kompetisi di jenis hatchback bukan semata-mata mencari rivalitas, namun untuk menambah variasi di Indonesia. Berikut adalah mobil yang akan menjadi lawan dari Honda City Hatchback RS.

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Meluncur, Selamat Tinggal Honda Jazz

1. Toyota New Yaris

Honda City Hatchback RS Rilis, Persaingan Kian Ketat!Toyota Yaris/Instagram.com/toyotaid

Yaris sudah menjadi produk hatchback andalan Toyota selama bertahun-tahun. Toyota Yaris adalah evolusi dari Starlet di era 1990-an.

Kali ini, Yaris hadir dengan model yang lebih stylish dan kekinian, sehingga cocok bagi para anak muda. Untuk urusan mesin, Toyota Yaris menggunakan mesin 1.426 cc 2NR-FE dan CVT. Harganya, Toyota Yaris dibanderol sekitar Rp248 juta.

2. Mazda 2

Honda City Hatchback RS Rilis, Persaingan Kian Ketat!id.price.com/Mazda 2

Mazda 2 menjadi salah satu pemain di pasar mobil hatchback Tanah Air. Walaupun umurnya tergolong tua, Mazda 2 sebenarnya sudah mendapat pembaruan seperti facelift.

Kabarnya, Mazda 2 terbaru akan hadir di September 2021 nanti. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.496 cc dengan tenaga sebesar 108 cc. Interiornya mampu menampung sebanyak 5 penumpang. Harganya bisa didapatkan mulai dari Rp 289,9 juta.

3. Suzuki New Baleno

Honda City Hatchback RS Rilis, Persaingan Kian Ketat!suzuki.co.id

Kali ini, Suzuki Baleno hadir dengan gaya yang berkelas dan menawan. Desain interiornya juga tak kalah menarik, karena dimensi yang dihadirkan mampu membuat penumpang dapat duduk dengan nyaman dan lega.

Mobil ini irit dan tangguh, karena mesin dan transmisinya mirip seperti punya Suzuki Ertiga lawas. Berbicara soal mesin, Suzuki New Baleno dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.373 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 hp. Soal harga, mobil ini bisa dibanderol mulai dari Rp 235 juta.

4. All New Nissan Note

Honda City Hatchback RS Rilis, Persaingan Kian Ketat!Nissan (youtube.com)/ All New Nissan Note

Tidak mau kalah, Nissan juga meluncurkan produk hatchback, yakni All New Nissan Note. Dari depan tampak grill V-motion dan logo khas Nissan.

Mobil ini menawarkan interior yang ciamik, seperti kursi zero grafity dan sandaran lengan yang dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara. All New Nissan Note dilengkapi dengan mesin e-power dan torsi listik. Harganya mulai dari Rp 276 juta.

Baca Juga: Honda City Hatchback RS Dibanderol Mulai Rp289 Juta!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya