Comscore Tracker

Hyundai Alcazar Meluncur, Honda CRV dan Toyota Rush Terancam!

Harganya mulai Rp 300 jutaan!

Jakarta, IDN Times - Hyundai Alcazar akhirnya dirilis di India. Mobil bergaya SUV ini siap bertanding dengan Honda CR-V dan Toyota Rush. Hyundai cukup percaya diri karena Alcazar dilengkapi beragam fitur mewah.

Selain itu, banderolnya di India juga sangat menggiurkan, yakni sekitar Rp300 jutaan. Jika di bawa ke Indonesia dengan harga yang tak jauh berbeda, bisa jadi Hyundai Alcazar bakal menjadi ancaman serius Honda CR-V dan Toyota Rush?

1. Hyundai Alcazar tersedia dalam dua varian

Hyundai Alcazar Meluncur, Honda CRV dan Toyota Rush Terancam!indianewsrepublic.com/Hyundai Alcazar

Dilansir dari laman resmi Hyundai, Alcazar hadir dalam dua varian, yakni 6-seater dan 7-seater. Untuk varian 6-seater, row kedua hanya dibekali dua tempat duduk saja dan kursi pengemudinya belum menganut model captai seat. Sebagai gantinya, kursi baris kedua pada varian 6-seater dibekali kompartmen layaknya kursi baris pertama.

Baca Juga: Sama-sama Mobil Listrik, Ini Perbedaan Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

2. Apa saja fitur andalannya?

Hyundai Alcazar Meluncur, Honda CRV dan Toyota Rush Terancam!www.24andlife.com/Hyundai Alcazar

Hyundai Alcazar menampilkan interior berwarna cokelat berpadu warna hitam. Secara bersamaan, perpaduan warna ini mencirikan sisi sporty dan elegan. Penggunaan warna cerah pada langit-langit kabin bertujuan agar kabin terasa lega.

Menariknya, mobil ini juga menghadirkan kaca sunroof besar yang bisa dioperasikan langsung melalui perintah suara atau voice command . Di bagian dashboard mobil ini juga sudah terpasang layar multimedia berukuran 10,25 inchi yang dikombinasikan dengan audio sistem Bose 8 speaker.

3. Bagaimana spesifikasi mesinnya?

Hyundai Alcazar Meluncur, Honda CRV dan Toyota Rush Terancam!evoindia.com/Hyundai Alcazar

Untuk urusan dapur pacunya, Hyundai menyediakan dua varian mesin pada mobil ini. Pertama, varian mesin bensin berkapasitas 2.000 cc MPi yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 117 kW atau 159 PS pada setiap 6.500 rpm dan torsi sebesar 191 Nm pada setiap 4.500 rpm.

Berikutnya adalah varian mesin diesel berkapasitas 1.500 cc CRDi yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 85,6 kW atau setara 115 PS per 4.000 rpm dan torsi sebesar 250 Nm per 1.500 rpm hingga 2.750 rpm.

Kedua varian mesin ini hadir dalam pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Mesin yang digunakan sudah mendukung teknologi mode berkendara seperti eco, comfort, dan sport. Tidak lupa juga tersemat mode kontrol traksi salju, pasir, dan lumpur.

5. Kira-kira berapa ya harganya?

Hyundai Alcazar Meluncur, Honda CRV dan Toyota Rush Terancam!earnhardt.com

Hyundai Alcazar sudah dirilis resmi di India. Harganya mulai dari INR 16,30 Lakh atau setara dengan Rp 318 juta, hingga yang paling mahal seharga INR 19,85 Lakh atau setara Rp 387, 9 juta. Dengan harga Rp 300 jutaan kamu bisa merasakan fitur dan spesifikasi yang mumpuni.

Apakah kamu sudah tidak sabar menunggu untuk rilis di Indonesia?

Baca Juga: Hyundai Resmi Luncurkan Staria, Bukan MPV Biasa!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya