Comscore Tracker

Hyundai New Santa Fe Meluncur, Makin Canggih dan Mewah

New Santa Fe dipoles lebih canggih dan gagah

Jakarta, IDN Times - Hyundai Motors Indonesia akhirnya meluncurkan varian SUV terbarunya, New Santa Fe, pada Rabu (7/4/2021). Mobil SUV dengan konsep tiga baris ini, mengalami sejumlah pengembangan dalam fiturnya dan membuatnya kian mewah.

New Santa Fe hadir dalam tiga tipe, Style, Prime, dan Signature. Ketiganya menggunakan mesin berbahan bakar bensin atau solar. Ya, tiga tipe itu dibuatkan varian bermesin diesel pula.

Baca Juga: Sama-sama Mobil Listrik, Ini Perbedaan Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

1. New Santa Fe makin kaya fitur dan canggih

Hyundai New Santa Fe Meluncur, Makin Canggih dan MewahTwitter.com/retailnewsasia

New Santa Fe tak menghilangkan karakter yang sudah dibentuk di edisi sebelumnya. Lampu depan tetap terlihat membentuk huruf E. Hanya beberapa lekukannya yang mengalami penyegaran dan terlihat lebih gagah.

Mobil ini juga kian mewah dengan interior kabin dan jok yang dipoles sedemikian rupa. Bertransmisi otomatis, New Santa Fe menggunakan teknologi shift by wire.

Kemudian, ada fitur smart power tailgate yang memungkinkan pintu bagasi terbuka dengan sendirinya. Kemudian, New Santa Fe juga bisa dinyalakan dari jarak 10 meter.

Mobil ini juga dapat mendeteksi lawan di jalan yang melakukan rem mendadak. New Santa Fe juga bisa mendeteksi kendaraan yang melaju dari arah titik buta hingga dilengkapi lane following assist agar kamu tetap berada di jalur sebenarnya.

Ada pula sensor untuk mengaktifkan rem jika ada objek di belakang mobil, fitur high beam assist untuk memindahkan lampu jauh dan dekat sesuai kondisi, hingga safe exit assist untuk mengunci pintu dengan segera jika ada kendaraan yang mendekat saat ingin keluar dari mobil. Fitur yang dihadirkan banyak sekali dan terbilang canggih, bukan.

2. Hyundai New Santa Fe, ada mesin bensin dan diesel

Hyundai New Santa Fe Meluncur, Makin Canggih dan Mewahcaranddriver.com/Hyundai New Santa FE

Kali ini, Hyundai New Santa Fe hadir dengan mesin 2.497 cc berkekuatan 6.000 rpm, berbahan bakar bensin. Varian berbahan bakar bensin ada tiga tipe pula, Style, Prime, dan Signature, dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Sedangkan varian diesel menggendong mesin 2.200 cc dengan delapan percepatan.

3. Mobil keluarga kelas premium

Hyundai New Santa Fe Meluncur, Makin Canggih dan Mewahdriven.co.nz/Hyundai New Santa FE

Dengan fitur yang canggih macam itu, Hyundai menargetkan New Santa Fe bisa dimiliki keluarga muda yang usianya ada di kisaran 30 hingga 45 tahun. Namun, dengan fitur tersebut, harga mobil ini terbilang mahal dan bisa dimiliki oleh kalangan menengah ke atas.

Mobil ini juga terbilang multifungsi. Sebab, selain bisa digunakan di dalam kota, mobil ini juga cocok buat bertualang.

4. Berapa sih harganya?

Hyundai New Santa Fe Meluncur, Makin Canggih dan Mewahhyundaiusa.com/Hyundai New Santa FE

Harga dari Hyundai New Santa Fe berbeda sesuai tipe dan varian mesinnya. Untuk varian bensin, tipe Style dibanderol dengan harga Rp569 juta. Lalu, tipe Prime dihargai Rp599 juta, dan Signature Rp678 juta.

Sedangkan untuk mobil yang menggunakan diesel dimulai dari kelas Style dibanderol di angka Rp629 juta. Kemudian, Prime dihargai Rp659 juta, dan Signature Rp 729 juta.

Hyundai Motors Indonesia menyediakan garansi selama tiga tahun, dan gratis servis lima tahun di bengkel resmi Hyundai, beserta layanan dukungan lainnya.

Hyundai New Santa Fe resmi tersedia per hari ini di 29 dealer resmi di Indonesia atau bisa pesan melalui situs resmi Hyundai Indonesia.

Baca Juga: Pabrik Hyundai di Cikarang Selesai Akhir 2021, Apa Mobil Pertamanya?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya