Comscore Tracker

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan Pertama

Selain Innova, apa saja yang jadi favorit?

Setelah Toyota Avanza menjadi mobil terlaris, kali ini ada model yang menjadi mobil terlaris terbaru bulan April 2021 ini. Bukan lagi Toyota Avanza, melainkan Kijang Innova dengan angka penjualan mencapai 6.250 unit. Kenaikan yang sangat tinggi dari penjualan sebelumnya yang hanya 2.049 unit di bulan Maret.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), berikut urutan 10 mobil paling laris bulan April 2021:

1. Toyota Kijang Innova

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Toyota Kijang Innova 2021 (Otosia.com)

Sebagai mobil yang menduduki peringkat pertama penjualan terlaris di bulan April 2021, mobil ini sukses terjual sebanyak 6.250 unit. Penjualan unit mobil ini juga dipengaruhi relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang membuat penjualan unit mobil ini naik secara signifikan.

2. Mitsubishi Xpander & Xpander Cross

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Mitsubishi Xpander (Otosia.com)

Setelah Toyota Kijang Innova, Mitsubishi Xpander pada bulan April 2021 ini berhasil melakukan penjualan 5.500 unit dan menjadi mobil dengan penjualan terlaris kedua. Mitsubushi Xpander memiliki tampilan Dynamic Shield, desain mobil yang tangguh dan kokoh. Interior luas bisa menampung banyak penumpang, kursi duduk yang dirancang untuk memberikan kenyamanan pada 7 penumpang, dan juga kabin yang luas memungkinkan untuk meletakkan barang-barang dengan rapih.

3. Toyota Avanza

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Toyota Avanza (Otosia.com)

Di urutan ke tiga, Toyota Avanza yang sebelumnya di bulan Maret sempat terjual sebagai mobil terlaris yang kini harus turun dengan penjualan 5.385 unit saja di bulan April dari sebelumnya terjual 7.251 unit. Masih dengan keunggulan sparepart murah dan mudah didapat, mesin yang tangguh, sistim penggerak roda Rear-Wheel Drive (RWD), desin eksterior yang makin modern, harganya yang lumayan terjangkau membuat mobil ini tetap jadi pilihan masyarakat Indonesia.

4. Honda Brio (Satya dan RS)

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Honda Brio 2021 (Otosia.com)

Sempat menjadi mobil paling laris tahun lalu, kini Honda Brio menempati posisi keempat dengan penjualan 5.014 unit. Padahal sebelumnya di bulan Maret terjual 6.326 unit, penjualan menurun 20.7 persen saat bulan April 2021. Honda Brio memiliki performa yang cukup baik, kelebihan Honda Brio yakni sangat memberikan kenyamanan kepada pemiliknya, mobil ini dapat memuat sebanyak 4 orang, dan tentunya Honda memproduksi mobil ini dengan rancangan mobil yang irit bahan bakar dan ramah terhadap lingkungan.

Baca Juga: Deretan Mobil Keluarga Paling Nyaman 

5. Suzuki Carry

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Suzuki Carry All New Carry 2021 (mobilkamu.com)

Penjualan terlaris kelima, mobil pikap Suzuki Carry mencapai penjualan sebanyak 4.431 unit. Menjadi mobil pikap terbaik dengan julukan rajanya pikap, konsumen Indonesia memilih Suzuki Carry untuk kebutuhan-kebutuhan mereka. Tampilan modern, kabin nyaman dan lega, bak yang luas, daya angkut sangat kuat mencapai 1 ton, semua itu mencukupi kebutuhan konsumen untuk keperluan mengangkut barang muatan.

6. Daihatsu Sigra

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Daihatsu Sigra 2021 (iotomagz.com)

Masih diminati, menduduki urutan keenam mobil terlaris di bulan April dengan angka penjualan mencapai 4.116 unit. Salah satu pembaruan Daihatsu Sigra yang nampak adalah pada bagian depan yang kini memiliki gril depan dengan ukuran besar yang menyambung sampai gril di bawahnya. Mobil ini memiiki harga yang sangat terjangkau dan juga kenyamanan bagi pemliknya karena mobil ini memiliki kabin yang luas, konsumsi bahan bakar yang irit, dan tentunya ramah lingkungan.

7. Toyota Calya

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaToyota New Calya (Foto: Santo/Carmudi)

Mobil MPV LCGC satu ini menduduki peringkat ketujuh dari beberapa mobil terlaris lainnya, penjualan mobil Toyota Calya mencapai 3.923 unit di bulan April. Masuk kategori mobil murah ramah lingkungan, mobil ini tetap memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai mobil dengan kapasitas 7 penumpang yang nyaman digunakan

8. Toyota Rush

10 Mobil Terlaris Terbaru April 2021, Toyota Innova Urutan PertamaTampilan Toyota Rush 2021 (carsbite.com)

Diperingkat terakhir ini diduduki oleh Toyota Rush dengan penjualan sebanyk 2.745 unit saja, sangat disayangkan jika dibandingkan dengan jumlah unit terkirim pada bulan Maret lalu yang mencapai 6.930 unit. Namun walau mengalami penurunan, Toyota tetap menjadi pilihan utama semua masyarakat Indonesia.

Itulah deretan daftar mobil yang paling laris di Indonesia pada bulan April 2021, menurut Anda mana yang paling cocok untuk keperluan Anda sehari-hari?

Baca Juga: Suka Mobil Retro? 5 Mobil Bekas Ini Harganya Cuma Rp20 Jutaan

Putra Ragil Photo Writer Putra Ragil

Prioritas

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya