Comscore Tracker

Deretan Mobil Lawas Ini Harganya Kurang dari Rp15 Juta

Ampuh mencuri perhatian di jalan

Jakarta, IDN Times - Mobil-mobil baru terus bermunculan. Masing-masing hadir dengan teknologi terkini dan karenanya harganya terus terkerek naik.

Di satu sisi, teknologi memang memudahkan. Tapi di sisi lain ia juga bisa merepotkan, terutama kalau ada bagian yang bermasalah. Sebab memperbaiki mobil canggih itu butuh biaya ekstra.

Karena itu, kalau kamu ingin mencari mobil tapi gak mau diribetin teknologi, pilih saja mobil-mobil lawas. Selain gak ribet, harga mobil-mobil lawas juga relatif murah.

Nah, berikut deretan mobil lawas yang bisa kamu beli dengan harga di bawah Rp15 juta!

1. Mitsubishi Lancer SL

Deretan Mobil Lawas Ini Harganya Kurang dari Rp15 Jutaid.pinterest.com/Aji Ismail

Sedan kompak yang meluncur di Indonesia pada 1981 masih menjadi buruan pencinta mobil  retro. Tak hanya desainnya yang menarik, Lancer SL menyuguhkan performa mesin yang mumpuni. Akselerasinya diketahui tetap kuat walaupun dioperasikan pada gigi besar.

Setir kemudinya dilengkapi dengan fitur tilt steering sehingga pengendara bisa
menyesuaikan posisi setir sampai terasa nyaman. Lancer SL diistirahatkan pada 1983.

Versi bekasnya saat ini bisa ditemukan dengan harga mulai Rp9,9 juta di situs jual beli
daring.

Baca Juga: Pajak 0 Persen Mobil Baru Ditolak Sri Mulyani, Ini Respons Mitsubishi

2. Daihatsu Charade

Deretan Mobil Lawas Ini Harganya Kurang dari Rp15 Jutacommons.wikimedia.org

Hatchback legendaris Daihatsu Charade adalah salah satu kendaraan yang bisa didapatkan dengan budget di bawah Rp15 juta.

Mengingat mobil ini sudah pensiun, pastinya Charade hanya bisa ditemukan dari tangan kedua. Harga jualnya mulai Rp12 juta untuk generasi awal Charade  yang rilis di tahun 80-an.

Charade mengandalkan mesin 993cc, 3 silinder, OHC, 6 katup yang bisa menghasilkan tenaga  55 hp dan torsi maksimum 77 Nm. Tenaga tersebut memberikan perjalanan yang mudah bagi pengendara.

3. Toyota Corona Mark II

Deretan Mobil Lawas Ini Harganya Kurang dari Rp15 Jutadrive2.ru

Corona Mark II masuk sebagai mobil segmen menengah atas. Model Corona Mark II yang bisa ditemukan di tanah air adalah model dengan bodi mengotak dibandingkan membulat pada beberapa bagiannya.

Corona Mark II menawarkan kenyamanan lewat interiornya yang terasa lega dan berdesain  elegan. Desain eksteriornya juga khas mobil retro Jepang di tahun 80-an. Sedan ini kini bisa ditemukan dengan harga jual kembali mulai Rp10 juta, tergantung kondisi mobil.

4. Honda Accord Prestige

Deretan Mobil Lawas Ini Harganya Kurang dari Rp15 Jutaflickr.com/Ya, saya inBaliTimur

Accord Prestige memiliki bodi semampai yang memberikan kesan modern. Ini juga ditunjang dengan fitur di dalam kabin yang cukup maju di masanya. Salah satunya adalah fitur power window dan power steering.

Penampilannya yang agak melebar ini membuat kabin Accord Prestige jadi lebih luas. Pun dengan kapasitas bagasinya. Tenaga yang dihasilkan Accord Prestige sebesar 98 hp dan
torsi maksimum 148 Nm.

Versi bekas Accord Prestige bisa ditemukan dengan harga mulai Rp12 juta.

5. Ford Laser

Deretan Mobil Lawas Ini Harganya Kurang dari Rp15 Jutacommons.wikimedia.org

Ford Laser pernah digunakan sebagai armada taksi di era 90-an. Tak heran karena sedan ini memiliki performa mesin yang baik ditambah dengan kapasitas kabin yang luas hingga penumpang bisa merasa nyaman di dalamnya.

Ford Laser beredar di Indonesia sejak 1986 hingga 1998. Saat ini, Ford Laser bisa ditemukan dengan harga bekas mulai Rp8,5 juta di situs jual beli daring.

Baca Juga: Kecil Tapi Gesit, Harga Bekas 5 Mobil Ini  Gak Sampai Rp100 Juta 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya