Comscore Tracker

Mobil Tetap Nyaman dan Aman, Ini 5 Fakta Aliran Modifikasi OEM Look

Dijamin kece!

Memiliki kendaraan biasanya kita nggak tahan untuk mengubahnya menjadi lebih personal sesuai karakter kita dengan modifikasi. Begitu banyak juga aliran modifikasi yang bisa dianut dengan ciri khasnya masing-masing. Namun mungkin kamu khawatir dengan memodifikasi mobil akan mengganggu kemanan dan kenyamanan kamu saat berkendara karena penggunaan aksesori atau suku cadang mobil aftermarket yang nggak sesuai dengan rekomendasi dari pabrik kendaraanmu.

Ada satu aliran modifikasi yang mengunggulkan tampilan se-original mungkin dan hanya khusus menggunakan parts OEM (Original Equipment Manufacturer) sebagai perlengkapan modifikasinya sehingga kamu tetap bisa memodifikasi mobil namun tetap terjamin aman dan nyaman karena menggunakan parts sesuai anjuran pabrik. Pengen tau lebih dalam aliran OEM look yang mulai hits di Indonesia ini? Yuk, lanjut baca artikelnya.

1. Menggunakan parts original

Mobil Tetap Nyaman dan Aman, Ini 5 Fakta Aliran Modifikasi OEM LookInstagram.com/oemlookindonesia

Para penganut aliran OEM look wajib menggunakan aksesori atau parts original yang dikeluarkan oleh pabrikan kendaraan yang dimiliki. Sekecil apapun wajib original, karena parts original sudah memiliki standar tersendiri yang menjamin keamanan dan cocok digunakan pada mobil sesuai dengan yang direkomendasikan pabrik.

2. Semirip mungkin dengan brosur

Mobil Tetap Nyaman dan Aman, Ini 5 Fakta Aliran Modifikasi OEM LookInstagram.com/oemlookindonesia

OEM look yang ekstrim bisa memodifikasi mobilnya semirip mungkin dengan brosur hingga penampilannya akan terlihat sangat original seperti baru keluar dari pabrik meskipun mobil yang dimodifikasi sudah belasan tahun umurnya.

Penganut aliran OEM look juga bisa memodifikasi mobilnya sesuai dengan brosur mobil di negara lain, karena kehadiran bagian-bagian mobil antara yang resmi dikeluarkan di Indonesia dengan di luar negeri belum tentu sama. Jadi kamu juga bisa memodifikasi mobilmu agar semirip mungkin dengan brosur mobilmu di luar negeri.

Baca Juga: 4 Motor Modifikasi Gaya Chopper Cub Berbahan Dasar Motor Bebek Honda

3. Penggunaan velg kaleng jadi tren

Mobil Tetap Nyaman dan Aman, Ini 5 Fakta Aliran Modifikasi OEM LookTwitter.com/pergijauh

Velg kaleng bagi sebagian orang dianggap jadul dan nggak keren, sangat jauh penampilannya dengan velg racing yang saat ini banyak beredar di pasaran. Namun untuk modifikasi OEM look, penggunaan velg kaleng justru menjadi tren dan bisa menghasilkan tampilan mobil yang menarik.

Velg kaleng asli dari pabrikan mobil juga memiliki ketahanan yang sangat kuat daripada velg replika yang penampilannya keren lho. Harga velg kaleng standar juga jauh lebih murah dibandingkan velg racing bahkan yang replika sekalipun. Kamu tinggal memolesnya dan memberikan sedikit sentuhan warna dengan mengecatnya untuk tampilan keren velg kaleng di mobil OEM look-mu.

4. Dijamin aman dan nyaman

Mobil Tetap Nyaman dan Aman, Ini 5 Fakta Aliran Modifikasi OEM LookInstagram.com/oemlookindonesia

Karena menggunakan parts dan suku cadang original dari pabrik sesuai rekomendasi maka saat berkendara kamu akan terjamin keamanan dan kenyamanannya. Kamu nggak akan was-was velg-mu tiba-tiba retak saat menghajar jalanan berlubang atau kendali setirmu oleng karena penggunaan setir yang nggak standar karena OEM look menggunakan parts original sesuai standar pabrik yang sama baiknya dengan parts bawaan mobilmu.

5. Rare item menjadi andalan

Mobil Tetap Nyaman dan Aman, Ini 5 Fakta Aliran Modifikasi OEM LookInstagram.com/oemlookindonesia

OEM look nggak cuma terlihat begitu-begitu aja lho. Bagi penggila OEM look, mereka bisa mencari parts guna memodifikasi mobil dengan item langka. Misalnya velg kaleng seri tertentu yang hanya digunakan di mobil keluaran Jepang, tentu akan membutuhkan usaha yang lebih untuk mendatangkannya ke Indonesia dan tentu kamu akan bangga saat menggunakan rare item yang orang lain di Indonesia belum memiliki sekaligus mobil kamu juga jadi lebih keren.

Nah, itulah 5 fakta tentang OEM look, aliran modifikasi dengan menggunakan parts OEM sesuai anjuran pabrik yang bikin mobilmu keren namum tetap nyaman. Kamu tertarik memodifkasi dengan OEM look juga?

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Mobil Tiongkok Cenderung Lebih Murah

Rijalu Ahimsa Photo Community Writer Rijalu Ahimsa

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu lagi menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You