Comscore Tracker

Daftar Mobil Terlaris Honda di Indonesia

Honda Brio masih jadi tulang punggung

Jakarta, IDN Times - Setelah terhantam pandemik COVID-19 pada 2020, industri otomotif Indonesia menggeliat lagi pada 2021, tak terkecuali Honda. Bahkan model hatchback Honda Brio jadi tulang punggung penjualan Honda sepanjang tahun lalu.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyebutkan penjualan Honda Brio mendongkrak total penjualan Honda sepanjang 2021. Program insentif PPnBM DTP dan peluncuran beberapa mobil baru menambah geliat penjualan mobil Honda.

1. Honda Brio catatkan total penjualan sebanyak 45 ribu unit

Daftar Mobil Terlaris Honda di IndonesiaHonda Brio (youtube.com/Ryan Jonathan)

Dilansir Oto, Honda Brio menorehkan total penjualan sebanyak 45.332 unit, dengan rincian penjualan Honda Brio Satya sebanyak 30.254 unit serta Honda Brio RS sebanyak 15.078 unit. Brio berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan Honda sebanyak 2021.

"Khusus untuk Honda Brio yang pemesanannya sangat tinggi, kami akan memaksimalkan produksi di 2 pabrik yang kami miliki untuk memenuhi permintaan konsumen sesegera mungkin," ujar Yusak Billy, Direktur Pemasaran dan Bisnis PT HPM, dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Lagi Nyari Mobil Baru? Ini 4 Alasan Kenapa Honda Brio Harus Masuk List

2. Honda HR-V dan CR-V juga diminati

Daftar Mobil Terlaris Honda di IndonesiaIDN Times/ Fitang Budhi Adhitia

Selain Honda Brio, beberapa produk Honda lain yang juga diminati masyarakat adalah Honda HR-V dan CR-V. Honda HR-V kapasitas 1,5 liter memberikan kontribusi sebesar 18 persen, dengan total penjualan 16.525 unit.

Sedangkan Honda CR-V, produk ini memberi kontribusi sebanyak 10 persen, dengan total penjualan sebanyak 9.378 unit. Selain dua produk tersebut, masih ada Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 8.384 unit, kendati baru diluncurkan tahun 2021.

3. Total penjualan mobil Honda meningkat 15 persen

Daftar Mobil Terlaris Honda di Indonesiahonda-indonesia.com

Total, Honda menorehkan total penjualan retail sebanyak 91.393 unit pada 2021 ini. Catatan penjualan itu meningkat sebanyak 15 persen dari 2020 silam, ketika Honda hanya menorehkan total penjualan 74.951 unit.

Pada 2022, Honda akan melakukan pengiriman untuk beberapa model baru yang sudah diperkenalkan pada akhir 2021. Model-model itu antara lain All New Honda BR-V, Honda CR-V Black Edition, All New Honda Civic, All New Honda City dan New Honda Accord.

Baca Juga: Hore! Harga Daihatsu Sigra dan Ayla Turun Rp4 Juta

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya