Comscore Tracker

Tiga Alasan Naik Transportasi Online Lebih Menguntungkan

Transportasi online bisa jadi pilihan

Jakarta, IDN Times - Kadang, ketika kita malas menggunakan kendaraan sendiri, naik transportasi online bisa jadi pilihan tersendiri. Apalagi, saat ini sudah banyak transportasi daring yang bisa menjadi pilihan, mulai dari Grab, Gojek, hingga Maxim.

Selain banyak pilihan, transportasi online juga bisa dipesan dengan mudah melalui aplikasi di smartphone. Selain itu, naik transportasi online juga memiliki banyak keuntungan, dibandingkan menggunakan transportasi konvensional lainnya. Apa saja keuntungannya?

Baca Juga: 5 Tips Membeli Mobil Buat Taksi Online

1. Hemat waktu dan tenaga

Tiga Alasan Naik Transportasi Online Lebih MenguntungkanIlustrasi Gojek (IDN Times/Sukma Shakti)

Dengan menggunakan transportasi online, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga. Memang, naik angkot lebih murah, tetapi waktu kamu bisa terkuras di jalanan. Belum lagi, sopir angkot juga kerap mengemudikan mobil dengan ugal-ugalan.

Dengan naik transportasi online, tidak hanya nyaman, kamu juga aman sampai tujuan. Kamu tidak perlu berdesak-desakan dengan penumpang lain. Cukup duduk manis, dan kamu juga lebih cepat sampai tujuan.

2. Bisa bayar menggunakan non-tunai

Tiga Alasan Naik Transportasi Online Lebih MenguntungkanIlustrasi Gopay (IDN Times/Arief Rahmat)

Keunggulan lain dari transportasi online adalah kamu bisa menggunakan sistem pembayaran non-tunai. Kamu bisa menggunakan kartu kredit maupun e-money, seperti GoPay atau OVO. Ketika tidak membawa dompet, asalkan e-money cukup, kamu bisa menggunakan transportasi online.

Tidak cuma itu, dengan sering menggunakan pembayaran non-tunai, kamu bisa mendapatkan diskon dan cashback. Asalkan akunmu aktif digunakan, akan selalu ada diskon yang diberikan oleh penyedia jasa transportasi online. Diskon ini sangat membantu, terutama pada saat akhir bulan.

Baca Juga: 5 Pilihan Mobil yang Cocok Jadi Taksi Online

3. Punya armada lebih banyak

Tiga Alasan Naik Transportasi Online Lebih MenguntungkanGrab menghadirkan 5.000 layanan armada roda empat khusus GrabCar Protect di Indonesia untuk melayani masyarakat. (Dok. IDN Times/Istimewa)

Dibandingkan transportasi konvensional, armada transportasi online lebih banyak. Apalagi, sekarang ini transportasi online juga sudah bekerja sama dengan sejumlah operator taksi konvensional, seperti Bluebird dan Express.

Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir tidak akan dilayani, karena armadanya lebih banyak. Tidak cuma itu, armada transportasi online juga tersedia 24 jam. Alhasil, ketika kamu butuh transportasi pada malam hari, transportasi online bisa menjadi solusi.

4. Transportasi online punya program loyalitas pelanggan

Tiga Alasan Naik Transportasi Online Lebih MenguntungkanGojek meluncurkan 12 program kesejahteraan mitra driver. (Dok.Gojek)

Jika kamu sering menggunakan transportasi online, akan ada program loyalitas yang bisa kamu dapatkan. Misalnya, Gojek saat ini menerapkan sistem poin setiap kamu menggunakan angkutan itu dan membayarnya dengan GoPay. Poin ini nantinya bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hadiah.

Dari program loyalitas transportasi online ini, ada banyak hadiah yang bisa kamu dapatkan, seperti voucher belanja hingga sepeda motor. Semakin banyak poin yang kamu dapatkan dengan naik transportasi online, peluang mendapatkan hadiah semakin besar.

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya