Comscore Tracker

Bikin Untung, 5 Tipe Mobil Ini Berpotensi Dijadikan Investasi  

Selain jadi barang koleksi, bisa jadi investasi juga lho

Bagi kamu yang suka mobil klasik tentu sudah tau bukan kalau mobil klasik bisa dijadikan barang investasi? Ya, ketika mobil yang usianya sudah lebih dari 40 tahun, mobil tersebut bisa dinilai sebagai mobil klasik.

Dari jumlahnya yang terbatas ditambah dengan modelnya yang habis dimakan zaman, tentu membuat nilai jual mobil klasik selalu melonjak setiap tahun. Nah, buat kamu yang berminat menjadikan mobil klasik sebagai investasi, berikut 5 tipe mobil klasik yang berpotensi untuk dijadikan investasi di masa depan!

1. Mobil Model Wagon

Bikin Untung, 5 Tipe Mobil Ini Berpotensi Dijadikan Investasi  favcars.com

Model Wagon adalah tipe mobil yang bagian bagasinya bersatu dengan bagian atap mobil atau ruang penumpangnya. Nah, mobil model Wagon ini berpotensi dan bisa jadi pilihan buat kamu untuk menjadi mobil investasi di masa depan.

2. Mobil Retro

Bikin Untung, 5 Tipe Mobil Ini Berpotensi Dijadikan Investasi  mensjournal.com

Buat kamu yang ingin berinvestasi mobil klasik dengan harga yang lebih murah dibanding dengan mobil klasik lainnya yang sudah 40 tahunan, kamu bisa memulai dengan mobil retro yang umurnya sudah 20 tahunan karena harganya bisa jauh berbeda daripada mobil yang sudah 40 tahunan.

Baca Juga: Suzuki Ertiga atau Honda Mobilio, Mana yang Kamu Pilih?

3. Mobil 2 pintu

Bikin Untung, 5 Tipe Mobil Ini Berpotensi Dijadikan Investasi  unsplash.com/Kace Rodriguez

Alasan mobil 2 pintu bisa dijadikan barang investasi yaitu karena biasanya di produksi secara terbatas dan berpotensi menjadi mobil langka, maka dari itu tipe mobil ini bisa menjadi pilihan untuk kamu jadikan investasi. 

4. Mobil CBU (Completely Built Up)

Bikin Untung, 5 Tipe Mobil Ini Berpotensi Dijadikan Investasi  carused.jp

Mobil Completely built up atau CBU adalah mobil yang dikirim atau diimpor dari luar negeri secara utuh dan berpotensi menjadi mobil klasik. Maka dari itu mobil CBU ini bisa kamu dijadikan investasi di masa depan.

5. Mobil langka

Bikin Untung, 5 Tipe Mobil Ini Berpotensi Dijadikan Investasi  unsplash.com/Wade Lambert

Mobil langka tentunya bisa kamu jadikan mobil investasi, dilihat dari bentuknya yang unik di tambah dengan produksinya yang tidak massal atau Limited edition maka mobil langka berpotensi menjadi mobil investasi di masa depan.

Nah, itulah 5 tipe mobil yang berpotensi menjadi mobil klasik dan bisa jadi pilihan kamu untuk berinvestasi di masa depan.

Baca Juga: 5 Mobil Sedan Terlaris di Tengah Serbuan SUV dan Crossover

William Sanjaya Photo Community Writer William Sanjaya

May all living beings be happy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You