Comscore Tracker

5 Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Layak Beli, Keren Gila!

Dipilih, dipilih mobilnya!

Siapa bilang, dana di bawah Rp200 juta tidak bisa membeli mobil? Mungkin yang terlintas dipikiranmu adalah mobil bekas, namun disini yang akan dijabarkan adalah mobil baru. Ada banyak, mulai dari LCGC sampai Low MPV. Yuk simak 5 mobil baru di bawah 200 juta yang layak beli!

1. Toyota Calya

5 Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Layak Beli, Keren Gila!paultan.org

Toyota Calya adalah LCGC 7 seater. Tersedia dalam dua varian yaitu E dan G. Ada beberapa perbedaan yaitu varian G lebih banyak aksen chrome, ada fog lamp, ada lampu sein di spion, dan sudah tersedia Bluetooth di Head Unitnya.

Harganya untuk varian E M/T dan G M/T yaitu Rp139 juta dan Rp144,5 juta. Jika ingin matic, ada varian G A/T seharga Rp156,5 juta.

2. Suzuki Ignis

5 Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Layak Beli, Keren Gila!suzuki.co.id

Suzuki Ignis dipasarkan dalam tiga tipe, yaitu GL, Sport Edition atau SE dan GX. Varian GL M/T dan A/T Rp157 juta dan Rp167 juta. Varian SE M/T dan A/T Rp167 juta dan Rp177 juta. Varian tertinggi GX M/T dan A/T Rp176 juta dan Rp186 juta.

Varian GX sebagai varian tertinggi mendapatkan headlamp projector LED, DRL berbentuk U, foglamp dan lampu sein di spion. Kemudian ada juga roof rail, parking sensor, over fender, audio steering switch dan Engine Start Stop Button.

Baca Juga: 7 Skutik Mewah Ini Harganya Ratusan Juta, Setara dengan Mobil!

3. Wuling Confero S

5 Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Layak Beli, Keren Gila!wuling.id

Si mobil Low MPV dari Tiongkok ini ada 4 varian yaitu Confero, Confero S tipe C, Confero S tipe L, dan Confero S ACT. Untuk masalah safety, dual SRS Airbag baru diberikan di Confero S tipe C.

Varian diatasnya mendapatkan fitur-fitur yang jauh lebih lengkap dari varian dibawahnya. Harganya pun terjangkau. Untuk Confero Rp147 juta, Confero S tipe C Rp166 juta, dan varian Confero S tipe L Rp178 juta.

4. Daihatsu Sigra

5 Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Layak Beli, Keren Gila!daihatsu.co.id

Daihatsu Sigra adalah “kembaran” dari Toyota Calya. Ada 4 varian, yaitu D dan M untuk yang bermesin 1000cc, serta X dan R untuk mesin 1200cc. Namun, disarankan bagi yang ingin membeli Sigra baik varian X atau R, lebih baik ambil yang A/T saja. Karena yang manual tidak ada yang diberikan ABS.

Untuk varian R, sudah lengkap dengan head rest di semua baris kursi. Untuk harga, varian X A/T seharga Rp145 juta, X Deluxe A/T Rp150 juta dan R A/T Rp150 juta serta R Deluxe A/T Rp155 juta.

5. Daihatsu Xenia 1.3

5 Mobil Baru di Bawah Rp200 Juta yang Layak Beli, Keren Gila!daihatsu.co.id

Ada beberapa varian Daihatsu Xenia dengan mesin 1300cc yang masih di bawah Rp200 juta. Contohnya varian X dan R biasa. Meskipun di bawah Rp200 juta, fiturnya pun sudah oke untuk harganya.

Semua varian Xenia sudah menggunakan velg alloy. Sayangnya ABS dan EBD hanya ada di varian 1500cc. Harga untuk varian X M/T dan A/T Rp184 juta dan Rp195 juta. Kemudian untuk varian R M/T dan A/T Rp188 juta dan Rp199juta.

Budget di bawah Rp200 juta memang dirasa kurang untuk sebuah mobil, jika ingin fitur yang melimpah. Di atas Rp200 jutaan biasanya jauh lebih menarik, baik dari segi safety, fitur, desain dan hal lainnya. Namun, kelima mobil ini sudah cukup untuk range harganya. Nah dari 5 mobil harga di bawah 200 juta tersebut, mana yang bikin kamu tertarik?

Baca Juga: Dibekali Mesin Turbo, Wuling Cortez CT Siap Mengaspal

William Tanamal Photo Community Writer William Tanamal

Gadget and Automotive Enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria
  • Septi Riyani

Just For You