Comscore Tracker

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membeli Mobil Bekas

Gak selamanya mobil bekas itu jelek lho!

Saat ini, mobil sudah menjadi kendaraan yang sangat dibutuhkan. Pemilik mobil jumlahnya sudah makin bertambah setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan adanya cicilan jangka panjang dengan DP yang murah. Sehingga, banyak orang sering mengganti mobilnya karena sudah merasa bosan.

Memang banyak orang yang mengganti mobilnya dengan membeli mobil baru. Tetapi, banyak juga yang masih suka membeli mobil bekas. Keuntungan membeli mobil bekas ialah harganya yang pasti lebih murah dibandingkan mobil baru. Selain itu masih ada keuntungan lain saat membeli mobil bekas. Penasaran apa saja?

1. Harga murah tetapi berkualitas

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membeli Mobil Bekasunsplash.com/Alexander Mils

Mobil bekas memang memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan mobil baru. Tetapi walaupun harganya murah, bukan berarti kualitasnya murahan juga. Umumnya, mobil bekas yang dijual di dealer mobil bekas memiliki kualitas yang masih bagus. Tetapi memang lebih baik kamu harus mengecek terlebih dahulu kondisi fisik dari mobil bekas tersebut sebelum membeli.

2. Pilihannya banyak

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membeli Mobil Bekaswww.marlinmotorsva.com

Selain lebih murah, pilihan dari mobil bekas juga lebih banyak. Kalau kamu membeli mobil di dealer resmi, kamu hanya akan menemukan mobil dengan pilihan yang terbatas. Berbeda dengan membeli di dealer mobil bekas. Kamu akan menemukan banyak pilihan, mulai dari merek, jenis, tipe, serta tahunnya.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Paling Mahal di GIIAS 2019, Ada yang Tembus Rp5,4 Miliar

3. Bisa langsung dipakai

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membeli Mobil Bekasabcnews.go.com

Setelah membeli mobil bekas, kamu bisa langsung memakainya. Karena setelah melakukan pembayaran, kamu akan langsung mendapatkan surat kendaraannya. Supaya lebih enak, kamu hanya perlu melakukan balik nama saja.

Berbeda dengan membeli mobil baru yang tidak bisa langsung dipakai begitu saja. Kamu harus mengurus surat kendaraannya terlebih dahulu. Proses pengurusan surat kendaraannya bisa memakan waktu berminggu-minggu bahkan sampai berbulan-bulan.

4. Lebih mudah mendapatkan pinjaman kredit

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membeli Mobil Bekaswww.driving.co.uk

Siapa bilang cuma mobil baru saja yang bisa dikredit? Mobil bekas pun bisa dikredit juga. Saat ini, sudah banyak bank dan lembaga lainnya yang menawarkan cicilan mobil bekas. Sehingga kamu tidak perlu lagi mengumpulkan uang yang banyak terlebih dahulu untuk membeli mobil bekas.

5. Penyusutan harga rendah

5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Membeli Mobil Bekasnew-economics-journal.org

Mobil bekas memiliki penyusutan harga yang rendah dibanding mobil baru. Bahkan kamu bisa menjual kembali mobil bekasmu dengan harga yang sama. Berbeda dengan mobil baru yang memiliki penyusutan harga yang lumayan. Setelah pemakaian selama lima tahun, mobil baru akan mengalami penyusutan harga sebesar 15% - 20%.

Itulah penjelasan mengenai keuntungan membeli mobil bekas. Kamu gak akan merasa rugi kalau membeli mobil bekas. Harganya lebih murah daripada mobil baru, tetapi kualitasnya hampir sama seperti mobil baru. Terus juga kamu gak perlu ribet karena kamu bisa langsung pakai mobil bekas. Gimana, tertarik buat beli mobil bekas?

Baca Juga: 5 Mitos Mobil Hybrid yang Telah Terbantahkan

Xehi Dekirty Photo Community Writer Xehi Dekirty

Live in another peaceful place

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You