Comscore Tracker

SUV Buat Wara-wiri Harian, Kenapa Nggak?

Jalan berlubang gak akan jadi masalah

Jakarta, IDN Times – Mobil bergenre sport utility vehichle (SUV) kini tengah naik daun. Ini bisa dilihat dari banyaknya SUV yang berseliweran di jalanan. Gak mengherankan sih jika SUV begitu digemari.

Sebab, selain tangguh, mobil jenis ini bisa diajak melibas berbagai varian jalan. Diajak berkeliling kota pun mobil SUV masih tetap asik. Sebab desainnya macho dan mewah banget.

Selain itu ada alasan lain kenapa SUV cocok buat mobil harian.

1. Tampilannya yang elegan dan maskulin

SUV Buat Wara-wiri Harian, Kenapa Nggak?IDN Times/Yohanes Nugroho

Tiap desain yang diberikan oleh produsen otomotif kepada ciptaannya akan memiliki impact atau dampak yang kuat terhadap popularitasnya di kalangan konsumen.

Seperti beberapa SUV yang selalu memberikan kesan maskulin dan sangar untuk konsumen laki-laki, dan beberapa juga memberikan kesan elegan dan mewah bagi perempuan.

Desain inilah yang mampu membuat penggunanya semakin percaya diri dan puas saat berkendara di jalan raya bersama mobilnya.

Baca Juga: Toyota Segera Luncurkan TJ Cruiser, Mobil Hasil Perkawinan SUV dan MPV

2. Daya mesin besar

SUV Buat Wara-wiri Harian, Kenapa Nggak?IDN Times/Yohanes Nugroho

Mobil SUV cenderung dibekali dengan kapasitas mesin yang besar biasanya di atas 1800cc dan torsinya pun disesuaikan, sebab memiliki tubuh yang besar juga harus diimbangi dengan mesin yang bertenaga.

Dengan mesin seperti ini, pengguna mobil SUV tak perlu mengkhawatirkan soal mesin yang ngempos karena rata-rata akselerasi yang dimiliki mobil pada segmen ini sudah pasti memuaskan, apalagi saat dibawa berpergian jarak jauh.

3. Siap melewati berbagai medan

SUV Buat Wara-wiri Harian, Kenapa Nggak?IDN Times/Dwi Agustiar

Sesuai peruntukannya, mobil SUV memiliki ground clearance yang cukup tinggi sehingga bisa menembus berbagai medan.

Saat ini, di jalan perkotaan pun banyak dihiasi dengan lubang akibat genangan air. Untuk itulah para pengguna SUV tidak perlu lagi khawatir dengan persoalan seperti ini.

Sewaktu-waktu mau pergi ke lokasi yang jalanannya semakin parah seperti puncak atau tempat lainnya pun tak akan menjadi masalah.

4. Bisa memuat banyak penumpang

SUV Buat Wara-wiri Harian, Kenapa Nggak?IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Rata-rata SUV diciptakan berbadan besar, oleh karena itu sudah pasti kabin penumpangnya pun akan luas. Mobil SUV bisa memuat 6 hingga 7 penumpang per mobilnya seperti mobil MPV, termasuk dengan sang pengemudi.

Maka dari itu, SUV banyak dipilih oleh masyarakat yang sudah memiliki keluarga, terutama yang anggotanya cukup banyak.

Baca Juga: Benarkah Mobil SUV Mudah Terguling? Ini Penjelasannya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya