Comscore Tracker

Hadling Kawasaki W175TR Diklaim Lincah, Posisi Duduk Nyaman

Sanggup disegala medan!

Jakarta, IDN Times - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum lama lalu meluncurkan varian terbaru W175, yakni W175TR yang bergaya retro-scrambler. Kawasaki mengklaim motor ini bisa diajak melibas jalur off road maupun on road.

Selang sebulan perilisannya, IDN Times mendapat kesempatan untuk mencicipi motor tersebut pada Rabu (11/12) kemarin. Bersama awak media lain, IDN Times membawa W175TR melintasi jalur road dan gravel. Nah, berikut beberapa kelebihan W175TR.

1. W175TR mampu berjalan di segala medan, enak buat bermanuver

Hadling Kawasaki W175TR Diklaim Lincah, Posisi Duduk NyamanDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Line Head Sales Promotion PT KMI di sesi test ride W175TR Sucipto Wijono mengklaim motor ini lebih enak diajak bermanuver dibandingkan W175 biasa. Sebab ada beberapa peningkatan pada motor ini yang telah dilakukan Kawasaki.

"Motor kami inikan dual purpose. Cocok buat di on road dan gravel. Makanya kami mengundang media untuk test ride langsung. Biar tahu bagaimana handlingnya," katanya.

2. Posisi duduk berkendara membuat tidak gampang lelah

Hadling Kawasaki W175TR Diklaim Lincah, Posisi Duduk NyamanDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Mempunyai postur tubuh yang lebih tinggi, membuatnya ia enak dan nyaman untuk dikendarai baik dalam perjalanan pendek ataupun perjalanan jauh. Ditambah motor ini terbilang mempunyai bobot yang ringan yakni hanya 121 kg.

Tak hanya itu, berkat adanya setang yang kini lebih tinggi 3 cm, membuat pengendara menjadi tegak dalam posisi berkendara yang akhirnya dapat membuat pengendara tak mudah lelah.

3. Menjadi saingannya XSR 155, namun lebih ekonomis

Hadling Kawasaki W175TR Diklaim Lincah, Posisi Duduk NyamanDok. IDN Times/Aditya Perdana Putra

Motor yang memiliki kapasitas mesin 177 cc, 4-stroke, SOHC, dengan satu silinder yang dilengkapi air-cooled diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 13 PS atau 11 HP pada rentang 7,500 rpm, serta torsi maksimum mencapai 13,6 Nm.

Bicara soal harganya sendiri, W175TR yang menjadi saingan beratnya dari Yamaha XSR155 harga jualnya dibanderol jauh lebih ekonomis alias lebih murah. Ia hanya dihargai mulai dari Rp 29,9 juta sampai Rp 32,3 juta.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Impresi Kawasaki W175TR, Jambakannya Lebih Terasa!

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Aditya Perdana Putra

Just For You