Comscore Tracker

Honda Segera Luncurkan CT125, Motor Bebek Bergaya Trail Klasik 

Motor konsep lucu dari Honda

Jakarta, IDN Times - Honda akhirnya memamerkan motor bebek konsep mereka yang bergaya semi trail klasik bernama CT125 pada pagelaran Tokyo Motor Show 2019 yang digelar 24 Oktober hingga 4 November 2019. 

Meski desainnya klasik banget, namun motor ini ternyata punya sederet kelebihan, loh. Yuk, kita intip.

1. Bergaya trail retro, namun punya segudang fitur kekinian

Honda Segera Luncurkan CT125, Motor Bebek Bergaya Trail Klasik tokyo-motorshow.com/

Berbicara desain yang diberikan Honda CT125 ini adalah berkesan retro atau trail klasik, tetapi di balik itu semua CT125 mempunyai segudang fitur-fitur kekinian yang pastinya tidak ketinggalan jaman.

Bisa dilihat seperti lampu depan yang sudah dibekali lampu full  LED dan termasuk juga lampu sein yang dibungkus mika kotak, lalu terdapat instrumen panel digital atau speedometer digital yang bergaya jadul dengan model bulat single menempel di area setang, hingga sistem pengereman yang sudah ABS loh.

Baca Juga: Honda CRF150L Punya Warna Baru, Jadi Lebih Segar!

2. Mampu menghadapi berbagai macam medan

Honda Segera Luncurkan CT125, Motor Bebek Bergaya Trail Klasik okyo-motorshow.com/

Dilansir dari Ride Apart, motor retro ini merupakan model bebek semi-trail dengan desain tahun 80-an. Terlihat ada suspensi jangkung, pelek jari-jari (spoke-wheel), dan ban dual-purpose.

Memang, pada sektor kaki-kaki motor ini, CT125 sudah mempunyai suspensi yang bisa disetel sesuai kondisi jalan yang dilalui alias adjustable, dan pastinya adalah sudah menggunakan ban semi off road yang terpasang membuat kesan motor ini mampu digunakan dalam kondisi apa pun.

3. Motor konsep yang kemungkinan akan dijual secara massal

Honda Segera Luncurkan CT125, Motor Bebek Bergaya Trail Klasik tokyo-motorshow.com/

Untuk urusan performanya, Honda CT125 dibekali dengan mesin yang sama dengan milik Honda Super Cub C125, yakni 1-silinder 125 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 7,7 HP dan torsi 10 Nm. Memang, bukan angka yang besar, namun pastinya motor ini akan sangat nyaman dan tepat untuk digunakan sehari-hari dan pastinya mampu dibawa ke berbagai medan.

Meski Honda Jepang memamerkan Honda CT125 di TMS 2019 sebagai motor konsep, tapi besar kemungkinan motor bebek bergaya trail klasik ini akan diproduksi massal ke publik. Kira-kira kalau sudah resmi dijual, akan dibanderol berapa yah? 

Baca Juga: Yamaha Bakal Rilis WR155, Pasar Motor Trail Semakin Sengit!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You