Comscore Tracker

Jangan Asal Memilih Tempat Pencucian Motor, Perhatikan 5 Poin Ini

#AutakAtik Jangan asal bersih, ya!

Jakarta, IDN TImes - Mencuci motor menjadi hal yang harus dilakukan secara rutin agar motor bersih dan bebas karat, terutama jika motor kamu sering terkena hujan. Namun, ketika kamu tergolong orang sibuk yang tak punya waktu untuk mencuci motor sendiri, tempat cuci motor merupakan satu-satunya alternatif yang bisa kamu ambil.

Nah, agar motor kamu lebih awet, kamu tak boleh sembarangan mencuci motor di tempat yang belum tepercaya. Perhatikan lima hal ini biar kamu tak salah pilih tempat cuci motor!

1. Air yang digunakan

Jangan Asal Memilih Tempat Pencucian Motor, Perhatikan 5 Poin Ini(IDN Times/Dwi Agustiar)

Komponen utama yang harus diperhatikan untuk mencuci motor ialah air. Air yang digunakan untuk mencuci motor tak boleh sembarangan. Pilih tempat cuci motor yang menggunakan sumber air yang berasal dari tanah, bukan hasil dari penyulingan misalnya iar PDAM. Hal ini dikarenakan air PDAM sudah mengandung kaporit yang berfungsi untuk menjernihkan air.

This article supported by VIVO as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

2. Tekanan air

Jangan Asal Memilih Tempat Pencucian Motor, Perhatikan 5 Poin IniIDN Times/Dwi Agustiar

Saat ini banyak tempat cuci motor yang menyajikan cuci ala salju. Tempat motor yang seperti ini biasanya justru menjadi bumerang bagi motor kamu. Kenapa? Karena hal ini berbanding lurus dengan tekanan air yang digunakan. Semakin banyak shampo yang digunakan, maka semakin tinggi tekanan air. Tekanan air yang tinggi membuat lapisan cat motor cepat memudar.

3. Karyawan yang terampil

Jangan Asal Memilih Tempat Pencucian Motor, Perhatikan 5 Poin IniIDN Times/Dwi Agustiar

Meski hanya membersihkan motor, namun pekerjaan ini juga membutuhkan keahlian. Jika karyawan yang membersihkan tak terampil, maka bagian tersembunyi dari motor tidak akan bersih secara sempurna.

4. Sistem pengeringannya

Jangan Asal Memilih Tempat Pencucian Motor, Perhatikan 5 Poin Ini(IDN Times/Dwi Agustiar)

Pilih tempat cuci motor yang memiliki sistem pengeringan yang sempurna. Selama ini banyak kita temukan motor yang masih menetes sisa air cucinya setelah keluar dari tempat cuci motor. Bagian seperti gerigi ban, sela-sea mesin merupakan bagian yang sangat krusial untuk dibersihkan.

5. Tempat tepercaya

Jangan Asal Memilih Tempat Pencucian Motor, Perhatikan 5 Poin Ini(IDN Times/Dwi Agustiar)

Banyak tempat cuci motor ada yang ramai, namun tak jarang juga ada yang sepi. Hal ini berdasarkan kepercayaan konsumennya terhadap kualitasnya. Kamu bisa survei ke beberapa teman yang bisa merekomendasikan tempat cuci motor terbaik.

Nah, selama ini motor kamu sudah dicuci di tempat yang punya prinsip di atas belum?

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Cuci Motor Setelah Hujan, Gak Boleh Malas Lagi!

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya