Manfaat Windshield yang Kadang Gak Diketahui Pengendara Sepeda Motor

ternyata, ada manfaatnya, lho

unsplash/Concha Mayo

Windshield adalah salah satu aksesori yang ditambahkan pada motor. Biasanya, banyak pengendara motor yang hobi melakukan tur dan menambahkan aksesori satu ini. Kalau kamu sendiri, sudah tahu fungsi dari aksesori satu ini? Coba deh, baca penjelasannya di bawah ini!

1. Jadi aksesori yang bikin motor tambah kelihatan keren

Lazada.co.id

Windshield emang bikin motormu terlihat lebih keren, apalagi kalau kamu naik motor scooter. Menambahkan aksesori satu ini bakal bikin motormu makin terlihat vintage ala vespa. Namun, jangan salah, banyak motor gede yang juga jadi makin terlihat gagah setelah dipasang windshield.

2. Menghalau udara langsung, jadi kamu bisa terhindar dari masuk angin

Unsplash/Sett.Sj

Bagi pengendara motor, pasti sering terpapar angin langsung. Angin akan langsung mengarah ke bagian dada dan perut. Hal ini nih yang sering bikin masuk angin. Nah, memasang windshield bisa jadi salah satu antisipasi untuk menghindarkan diri dari paparan angin saat naik motor.

Baca Juga: Pengin Beli Motor Matic Budget Rp4 Juta? 5 Motor Ini Pilihannya!

3. Menghindari debu atau kerikil yang terbang saat kamu berkendara

unsplash/Sumit Saharkar

Semua berita yang kamu suka #AdadiIDN

Baca berita sesuai topik yang kamu pilih dan
lebih nyaman di IDN app

Download Yuk!

Selain angin, memasang windshield juga bisa menghindarkan pengendara dari debu atau kerikil. Tentu, ini bakal membuat pengendara lebih aman, apalagi jika sering bepergian dan mengakses rute luar kota.

Bisa dipastikan, bakal ada truk dan bus besar yang ada di depan motormu. Kendaraan besar ini nih yang sering menghasilkan kerikil dan debu ke arah motormu. Nah, windshield bisa jadi solusinya.

4. Melindungi dari cipratan air dari motor di depanmu

unsplash/Concha Mayo

Gak hanya menghindarkan diri dari angin dan kerikil, windshield juga bisa meminimalkan cipratan air, lho. Tentunya, aksesori ini bakal sangat berguna bagimu di musim hujan, kan? Setidaknya, kamu jadi gak terlalu basah banget saat naik motor saat cuaca hujan, deh.

5. Lantas, berapa sih harga kisaran windshield untuk sepeda motormu?

unsplash/Jan de Keijzer

Windshield atau kaca pelindung buat motor pun jenisnya beragam: ada yang berkaca bening dan ada yang berkaca hitam. Untuk harganya, kamu perlu menyiapkan dana sekitar Rp70 ribu sampai Rp300 ribuan.

Gimana, sekarang udah tahu manfaat windshield, kan? Jadi tertarik untuk memasang aksesori ini di motormu juga?

Baca Juga: 5 Sensasi Kendarai Motor 2 Tak yang Gak Ada di Motor Sekarang

Verified Writer

Arkana Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya