TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yamaha Pamerkan Motor Bisa Antijatuh di Japan Mobility Show

Desainnya unik juga, nih!

Yamaha Motoroid 2 (Electrek)

Jakarta, IDN Times - Yamaha baru saja memperkenalkan Motoroid 2, sebuah motor listrik konsep yang bisa menyeimbangkan diri sendiri secara otomatis alias self-balancing.

Motor konsep ini merupakan hasil pengembangan dari Motoroid, yang pertama kali dipamerkan sekitar 6 tahun lalu. Dan kabarnya motor canggih ini bakal mejeng di Japan Mobilty Show 2023 yang akan digelar 26 Oktober - 3 November 2023. 

Baca Juga: Yamaha Indonesia Punya Tempat Pelatihan untuk Karyawan Pabriknya

1. Desainnya nyentrik

Desainnya nyentrik banget (Electrek)

Penampilan Yamaha Motoroid 2 ini memang nyentrik sekaligus futuristik banget, karena enggak seperti kebanyakan sepeda motor yang saat ini beredar di jalanan.

Yang paling mencolok adalah motor ini terlihat hanya memiliki body minimalis, dan tidak ada setang yang bisa dipegang oleh pengendara.

2. Setang digantikan dengan pegangan

Tidak pakai setang (Electrek)

Setang yang dihilangkan ini digantikan dengan pegangan tangan yang posisinya terlihat paten. Sayangnya, masih belum jelas bagaimana mekanisme suspensi depan dapat bergerak saat motor dikendarai.

Pada bagian swingarm, terdapat suspensi belakang, dan juga ada poros yang memungkinkan bagian belakang sepeda motor bisa bersandar secara independen ke depan.

Bagian swingarm-nya juga dibekali hub motor listrik yang ditenagai oleh baterai yang terlihat berukuran kompak.

Baca Juga: Rangka Motor Yamaha Disemprot Air Garam Ratusan Jam, Ini Hasilnya!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya