TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tips Beli Motor Secara Kredit, Wajib Perhatikan Hal Ini!

#AutakAtik Jangan lupa cek dan ricek ya!

astra-honda.com

Motor menjadi kebutuhan penting saat ini. Masalahnya belum memadainya angkutan umum membuat masyarakat lebih memilih motor yang lebih terjangkau, ketimbang mobil sebagai sarana transportasi.

Selain itu, konsumen juga kini dimudahkan dengan pembelian secara kredit. Hampir disetiap wilayah, para dealer menawarkan program pembelian secara kredir. Akan tetapi, kamu jangan langsung tergiur dengan segala penawaran kredit.

Berikut tips dalam membeli motor secara kredit!

1. Pertimbangkan angsuran yang harus kamu bayar setiap bulannya

yamaha-motor.eu

Sebelum melakukan kredit, pastikan angsuran yang dibebankan itu sesuai dengan kemampuanmu. Ini adalah hal paling pertama yang harus diperhatikan.

Rata-rata pihak kredit biasanya menawarkan tenor sekitar 3 tahun. Semakin lama tenor cicilan, makan jumlah angsuran makin kecil.

2. Jangan tergiur dengan DP murah, sebaliknya ajukan kredit dengan DP yang lebih besar

astra-honda.com

Semakin kecil DP yang diajukan maka smeakin lama angsurannya. Semakin lama angsuran maka bunga yang di bayar pun semakin banyak. Bahkan dengan DP yang besar biasanya akan cepat disetujui pengajuan kreditnya.

3. Perhatikan syarat kredit yang diajukan dealer dan lainnya

astra-honda.com

Ketika memilih kredit, perhatikan syarat yang diajukan. Perhatikan juga asuransi, jumlah cicilan, denda yang harus dibayar jika terlambat membayar angsuran dan jika kredit kamu macet.

4. Pilih lembaga pembiayaan atau leasing yang kredibel

vespa.com

Biasanya saat kamu ingin membeli motor secara kredit, pihak dealer akan merekomendasikan beberapa leasing. Namun kamu perlu secara mandiri melakukan survei, leasing mana yang lebih kredibel.

Keuntungan yang bisa kamu dapat dengan leasing kredibel yaitu biasanya sudah disertai asuransi untuk melindungi kendaraan kamu dari risiko kehilangan karena dicuri atau kecelakaan. Tapi kamu memang harus lebih bersabar karena prosesnya sedikit lebih lama.

Verified Writer

R Malee

Penulis lepas yang jarang berbuat baik. Silahkan baca, kalau suka silahkan like.....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya