Comscore Tracker

Canggih! 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengguna Motor Scoopy

Gak heran banyak yang jatuh cinta sama motor satu ini!

Buat kamu penggila motor scooter, Scoopy sering menjadi pilihan. Motor bebek satu ini memang punya desain yang menawan. Gak heran, kalau cewek suka dengan desain motor yang satu ini. Namun, ternyata, gak cuma punya desain yang cute saja lho, ada segudang fitur motor Scoopy yang wajib kamu ketahui. Apa saja sih?

1. Ada tombol idling stop system

Canggih! 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengguna Motor Scoopydok. pribadi

Tombol idling stop system ini terletak di setang motor sebelah kanan. Fungsinya untuk mematikan mesin motor secara otomatis saat berada di lampu merah sehingga bisa menghemat bahan bakar.

Jadi, jangan khawatir kalau tiba-tiba motor mati di tengah jalan, ya. Cek dulu apakah tombol idling nyala atau gak. Gak semua motor punya fitur satu ini, lho!

2. Ada tiga level suara alarm yang bisa diatur

Canggih! 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengguna Motor Scoopydok. pribadi

Alarm motor Scoopy memiliki tiga tingkatan sensitivitas: rendah, sedang, dan tinggi. Kamu pun bisa mengaturnya sesuai kebutuhan. Cara pengaturannya pun cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri tanpa ke bengkel.

Menurut buku manualnya, langkah pertama ialah memutar kunci kontak ke arah ON. Kemudian, klik kali tombol SET pada remote lalu putar kontak ke arah OFF. Lakukan hal ini sebanyak empat kali, ya.

Nah, pada saat kontak berada pada kondisi ON yang keempat kali, lampu indikator akan menyala. Nah, ini artinya kamu bisa mengatur sensitivitas alarm pada motor kesayanganmu.

Cukup tekan tombol SET untuk mengatur alarm, ada tiga pengaturan, nih:

a. sensitivitas alarm paling rendah, akan berbunyi beep sekali;
b. sensitivitas alarm mode sedang, beep dua kali;
c. sensitivitas alarm paling tinggi, beep tiga kali.

Baca Juga: Awali 2020, Honda Segarkan Tampilan Motor Sport Honda CBR150R

3. Bagasi motor yang muat banyak barang, bahkan helm bisa masuk!

Canggih! 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengguna Motor Scoopydok. pribadi

Bagasi motor Scoopy memiliki ukuran yang luas banget, lho! Bahkan, helm bawaan Scoopy bisa dimasukkan ke dalamnya. Tentunya, ini bisa jadi solusi kan buatmu yang takut helm hilang? Selain itu, kamu juga bisa memasukkan perlengkapan, seperti jas hujan hingga sepatu ke dalamnya.

4. Gak cuma berfungsi sebagai alarm, kamu juga bisa memanfaatkan fitur answer back saat lupa parkir motor di tempat umum, lho!

Canggih! 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengguna Motor Scoopydok. pribadi

Kamu bisa melihat ada tiga tombol di bagian kunci motor, yaitu set, unset, dan answer back. Nah, tombol answer back ini berfungsi untuk memanggil motormu saat kamu lupa memarkirnya di mana. Tentu saja, fitur ini berguna banget buat kamu yang sering ke mal dan lupa lokasi parkir.

5. Bisa mengisi daya gawai sambil berkendara!

Canggih! 5 Hal yang Wajib Diketahui Pengguna Motor Scoopydok. pribadi

Motor canggih satu ini juga dilengkapi dengan power charger in console box. Gak perlu takut gawaimu akan jatuh saat motor mengalami goncangan yang keras, pasalnya dashboard motor Scoopy ini sangat dalam dan ada penutupnya, kok. Dipastikan aman kalau mau meletakkan HP di dalamnya, deh.

Gimana, kamu jadi ingin memiliki motor satu ini, gak?

Baca Juga: Awal 2020, Honda Segarkan Tampilan New Honda Revo Series

Arkana Arkana Photo Verified Writer Arkana Arkana

Penggila buku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya