Comscore Tracker

Modifikasi Kawasaki W175 Banyak Alirannya

Dari scrambler hingga brat Cafe

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo pernah mencuri perhatian publik saat berkunjung ke Desa Pa'Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (19/12/2019).

Sebab saat itu Presiden Jokowi menggunkan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi jadi ala bobber. Yup, Kawasaki W75 memang motor yang sangat modifable banget alias gampang dimodifikasi.

Bahkan banyak yang membeli motor ini hanya untuk dimodif. Desain klasik dan simpel jadi alasan kenapa motor satu ini jadi buruan para modifikator. Nah, berikut beberapa pilihan modifikasi buat Kawasaki W175-mu. 

1. Cafe racer cocok untuk w175

Modifikasi Kawasaki W175 Banyak Alirannyazeuscustom.shop

Kawasaki W175 ini bisa kalian ubah dengan gaya Cafe Racer lho! Untuk mengubah dengan gaya ini, ada beberapa bagian yang harus kalian rombak. Salah satunya dengan mengganti jok bawaan dengan model jok sarang tawon.

Selain itu, kalian juga bisa mengubah ukuran lampu depan dengan ukuran yang lebih besar. Terakhir, yang sering dilakukan dalam modifikasi gaya ini adalah mengganti bagian knalpot dengan knalpot custom untuk memberikan kesan apik pada motor gaya Cafe Racer ini. 

Tapi Kawasaki sudah menyediakan varian cafe racer untuk W175. Karena itu kamu gak perlu repot-repot lagi memodifikasinya. Hanya saja, kalau mau puas, memang harus memodifikasi sendiri, sih.

Baca Juga: Kawasaki Diskon Motor Retro W175, Harganya Kini Cuma Rp19 Jutaan

2. Gaya Brat Cafe bikin tampilan W175 lebih padat

Modifikasi Kawasaki W175 Banyak Alirannyainstagram.com / @w175kustom

Pilihan gaya kedua untuk modifikasi dengan W175 adalah Brat Cafe. Gaya ini hampir mirip dengan gaya Cafe Racer, namun pada Brat Cafe tidak memiliki hornet yang menjadi ciri khas Cafe Racer. Ciri khas dari Brat Cafe ada pada stang model clip-on yang posisinya hampir sejajar dengan tangki. 

Gaya ini juga mengubah ban dengan ukuran yang lebih besar, biasanya menggunakan ban dengan ukuran velg 18 inch. Selain itu juga ada perubahan pada suspensinya untuk memperkuat kesan Brat Cafe pada motor W175 ini. 

Baca Juga: 11 Motor Custom Ini Bisa Bikin Kamu Ilfil sama Motormu Sendiri

3. Style Tracker buat pelibas medan berat

Modifikasi Kawasaki W175 Banyak Alirannyainstagram.com / @w175custom

Gaya Tracker juga bisa diterapkan pada Kawasaki W175. Modifikasi gaya ini sangat cocok untuk melawati medan berat. Untuk mengubah tampilan W175 dengan gaya Tracker, kalian bisa mengubah ban menggunak ban dual purpose dan mengganti suspensi bagian dengan menggunakan shockbreaker yang memiliki diameter lebih besar dibandingkan shockbreaker bawaan W175. 

Kalau kamu gak mau repot, kamu bisa membeli Kawasaki W175TR yang memang sudah dibekali aksesoris tracker. 

4. Gaya Scrambler buat yang suka bertualang

Modifikasi Kawasaki W175 Banyak Alirannyainstagram.com / @scramblernsled

Gaya Scrambler juga bisa diterapkan pada W175 untuk kalian yang senang bertualang. Untuk modifikasi gaya ini, yang kalian harus lakukan adalah mengganti ban dengan ban dual purpose yang tangguh di segala medan.

Selanjutnya kalian bisa mengganti lampu utama dan mengganti desain knalpot dengan desain menggantung yang menjadi ciri khas gaya Scrambler.

5. Gaya Drop Seat Tracker buat yang gak suka jinjit

Modifikasi Kawasaki W175 Banyak Alirannyakawasaki-motor.co.id

Pilihan yang terakhir yang bisa diterapkan pada W175 adalah gaya modifikasi Drop Seat Tracker. Gaya ini bisa diterapkan bagi kalian yang bertubuh pendek dan sebagian orang yang harus jinjit saat menaikinya. Perubahan yang harus dilakukan adalah menurunkan subframe belakang serta menambah panjang wheel base alias memanjangkan jarak roda depan dan belakang. 

Nah, dari berbagai pilihan di atas, mana yang paling kamu suka?

Baca Juga: 6 Ide Unik Bikin Ilustrasi Custom yang Sedang Hits Belakangan Ini

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya