Comscore Tracker

Sempat Hilang dari Pasaran, Harga 3 Sepeda Lipat Ini Kembali Normal  

Salah satunya Element Troy

Jakarta, IDN Times - Tren bersepeda kini mulai menurun. Ini bisa dilihat populasi goweser yang tak sebanyak beberapa bulan lalu. Toko-toko sepeda yang dulu selalu ramai pun kini kembali normal. 

Bahkan sepeda-sepeda lipat yang sempat hilang dari pasaran karena diburu banyak orang kini mulai terlihat lagi. Harganya pun sudah normal. Nah, berikut tiga sepeda lipat yang pernah diburu goweser.

1. Fnhon Gust

Sempat Hilang dari Pasaran, Harga 3 Sepeda Lipat Ini Kembali Normal  bukalapak.com

Salah satu sepeda yang sempat langka adalah Fnhon Gust. Sepeda lipat ini tidak dijual secara utuh atau fullbike melainkan hanya frame-nya saja. Pemilik salah satu toko sepeda di Kota Bandung, Haris, mengatakan permintaan terhadap frame Fnhon Gust meningkat drastis sejak pandemik COVID-19.

"Permintaannya gak kebendung," katanya saat dihubungi IDN Times beberapa waktu lalu. 

Harga nomal frame Fnhon, kata Haris, sekitar Rp4-5 juta. Namun saat tren sepeda sedang di puncaknya, satu frame Fnhon Gust bisa terjual hingga Rp8jutaan.

Fnhon tipe Gust banyak diburu karena desainnya yang imut banget. Selain itu lipatannya juga sangat ringkes, cocok buat para komuter. Kini harga frame Fnhon Gust sekitar Rp3-3,5 juta.

Baca Juga: Sempat Jadi Buruan Goweser, Ini 4 Pesona Sepeda Fnhon Gust  

2. Element Troy

Sempat Hilang dari Pasaran, Harga 3 Sepeda Lipat Ini Kembali Normal  

Selain Fnhon Gust, sepeda lipat lain yang sempat diburu adalah Element Troy. Sepeda lokal ini desainnya mirip banget dengan Fnhon Gust, namun harganya jauh lebih murah.

Selain itu Element Troy juga dijual secara utuh atau fullbike, sehingga kamu gak perlu lagi merogoh kocek untuk membeli part lain seperti Fnhon Gust.

Hanya saja banyak yang menganggap Troy ini sebagai jiplakan dari Fnhon Gust. Harga Element Troy kini mulai Rp3,5 jutaan.

3. Dahon Boardwalk D8 dan K3 Plus

Sempat Hilang dari Pasaran, Harga 3 Sepeda Lipat Ini Kembali Normal  bukalapak.com

Nama Dahon sudah gak asing di tanah air. Sebab Dahon adalah pemain lama dalam dunia pergowesan tanah air.

Nah, di tengah pandemik COVID-19, setidaknya ada dua sepeda lipat Dahon yang diburu, yakni Boardwalk D8 dan K3 Plus. Boardwalk menggunakan roda berukuran 20 inci sementara K3 Plus 16 inci.

Secara resmi, bandrol Boardwalk D8 Rp8,9 juta. Namun kini banyak yang menjualnya di atas Rp 10 juta. Sementara Dahon K3 Plus sangat langka karena untuk membelinya harus preorder dulu.

Kini harga kedua sepeda lipat Dahon in sudah kembali normal. So, saatnya beli sepeda lipat!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepeda Motor Bebek Rp3 Jutaan dan Irit bahan Bakar

Topic:

  • Dwi Agustiar
  • Septi Riyani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya