Comscore Tracker

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorit

Desain, teknologi, serta fiturnya memang menggiurkan

Jakarta, IDN Times - Skuter matik bermesin 150cc kini tak lagi istimewa karena populasinya sudah sangat banyak di negeri ini. Gak heran jika kemudian banyak biker yang mulai melirik skutik bermesin lebih besar, yakni 250cc.

Sebab, selain lebih eksklusif, skutik bermesin 250cc juga jauh lebih premium dari skutik-skutik 150cc. Nah, salah satu skutik 250cc yang saat ini paling banyak digemari adalah Yamaha XMAX.

Yuk kita intip apa aja kelebihan Yamaha XMAX sehingga banyak dipilih para biker 150c yang ingin naik kelas ke 250cc.

1. Mesin blue core yang powerful

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Yamaha membekali XMAX dengan mesin berteknoloagi blue core 4 katup 250cc berpendingin cairan yang mampu menghasilkan tenaga hingga 16,8 Kw/7000rpm dan torsi sebesar 24,3 Nm/5500rpm.

Dengan tenaga sebesar itu bisa dipastikan XMAX akan sangat nyaman diajak touring jarak jauh karena akselerasinya spontan. Apalagi mesin XMAX sudah mengadopsi teknologi One-piece Forged Crankshaft yang memiliki tingkat rigidity sangat baik dan ringan, membuat performa motor lebih bertenaga.

Baca Juga: Yamaha MT-15 Dapat Dua Warna Baru, Aura Mogenya Lebih Kental  

2. Traction Control system dan ABS

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Mesin yang besar harus diimbangi dengan sistem pengereman yang mumpuni. Karena itu Yamaha XMAX pun dibekali sistem pengereman antilock braking system yang akan mencegah ban mengunci saat tuas rem ditarik. Fitur ini bisa mencegah motor tergelincir saat pengereman.

Selain itu Yamaha XMAX juga telah dibekali fitur canggih Traction Control System (TCS) yang berfungsi menjaga traksi ban tidak selip saat berakselerasi di permukaan jalan yang licin. 

3. Smart key system

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Yamaha XMAX juga telah dibekali fitur Smart Key System, lengkap dengan
Immobilizer. Dengan fitur ini kamu bisa menyalakan motor tanpa anak kunci dan motor akan lebih aman dari pencurian. Selain itu juga ada fitur answer back yang akan memudahkanmu mencari motor di parkiran.

4. Electric power socket

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Biker XMAX tak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai ponsel saat touring jarak jauh, sebab mereka bisa mengisi baterai ponsel langsung ke Electric Power Socket yang telah disediakan di motor ini. Fitur satu ini pasti akan menjadi favorit para pencinta touring.

5. Multifunction speedometer

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Fitur lain yang gak kalah kece adalah speedometer yang desainnya keren banget namun tetap menyajikan informasi yang komplet dengan Multi Information Display (MID). Tampilan speedometer yang mewah dan modern ini secara keseluruhan mendongkrak tampilan XMAX menjadi lebih keren.  

6. Sistem pencahayaan LED

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Seperti skutik-skutik kekinian lainnya, Yamaha XMAX pun telah dibekali sistem pencahayaan dengan teknlogi LED, baik di bagian depan dan belakang.Tak hanya itu, sistem pencahayaan XMAX juga dilengkapi dengan Day Time Running Light (DRL) berdesain sporty.

Oya, Yamaha juga menyematkan fitur lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda ketika biker dalam kondisi darurat. Tapi ingat ya, lampu hazard bukan untuk digunakan saat konvoi.

7. Pilihan berkendara yang rileks

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Yamaha XMAX bisa kamu andalkan untuk touring jarak jauh karena motor ini memberikan dua posisi riding serta area pijakan kaki yang luas. Posisi jok dan stang juga didesain sedemikian rupa untuk menciptakan posisi duduk dengan ergonomi yang baik, sehingga pengendara tidak mudah merasa lelah saat sedang berkendara jarak dekat maupun jauh.

8. Bagasi super luas

8 Alasan Yamaha XMAX Jadi Big Skutik Favorityamaha-motor.co.id

Fitur lain yang pasti akan membuatmu tertarik pada motor ini adalah bagasinya yang super luas. Bahkan kamu bisa menyimpan dua helm full face sekaligus plus barang bawaan lainnya di bagasi XMAX.

Fitur ini akan sangat berguna saat kamu touring jarak jauh. Sebab, dengan bagasi super luas, kamu perlu lagi menambahkan box motor, kan?

Oya, Yamaha XMAX kini dibanderol Rp61,48 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: 5 Pilihan Motor Paling Cocok Buat Touring, Yamaha Mendominasi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya