Comscore Tracker

Dear Suzuki, Kapan 3 Motor Suzuki Ini Masuk Indonesia?

Kalau motornya keren begini, pasti laku gak sih?

Jakarta, IDN Times - Salah satu pabrikan motor yang kehadiran produknya selalu ditunggu adalah Suzuki. Sebab motor-motor Suzuki biasanya unik dengan kualitas di atas rata-rata. Sebut saja Inazuma, Thunder 125 dan 250, hingga GSX-R 150. 

Gak mengherankan jika Suzuki memiliki banyak fans fanatik di negeri ini, meski varian produk mereka gak sebanyak tetangga sebelah. Ini, antara lain, karena build quality motor-motor Suzuki yang jempolan.

Nah, berikut deretan motor Suzuki yang sejak beberapa bulan lalu diisukan bakal diboyong ke Indonesia. Semoga Suzuki Indonesia bisa segera memboyong motor-motor ini ke tanah air ya. Sebab desainnya keren-keren banget.

1. Suzuki Saluto 125

Dear Suzuki, Kapan 3 Motor Suzuki Ini Masuk Indonesia?suzukimotor.com.tw

Suzuki Saluto 125 pertama kali diperkenalkan di Taipei Motor Show 2020. Motor ini langsung mendapat perhatian besar. Sebab desain neoretro-nya keren banget. Jika dilihat secara sekilas mirip Vespa dan Lambretta.

Meski desainnya rada klasik, namun Suzuki memberikan sederet fitur canggih pada motor ini, seperti keyless ignition, cluster instrument semi-digital, dan soket DC.

Saluto 125 menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Access 125. Motor ini didukung dengan mesin 124 cc  satu silinder dengan pendingin udara tunggal. Tenaga yang dihasilkan sebesar 9,2 hp dengan torsi maksimum 10 Nm.

Pengeremannya mengandalkan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang. Skuter ini baru dipasarkan di Taiwan. Harga jualnya di sana adalah 78.000 TWD atau sekitar Rp39,6 juta.

Baca Juga: 3 Motor Suzuki Termurah, Lebih Eksklusif dari Yamaha dan Honda   

2. Suzuki Burgman Street 125

Dear Suzuki, Kapan 3 Motor Suzuki Ini Masuk Indonesia?suzukimotorcycle.co.in

Sejak diluncurkan di India pada 2018 lalu, Suzuki Burgman Street 125 langsung menjadi idola banyak anak muda. Sebab desainnya sporty tapi lucu. Lihat saja ukuran ban belakangnya yang imut banget. 

Burgman Street 125 hadir dengan mesin 124 cc satu silinder 4 tak yang bisa menghasilkan tenaga 8,7 hp. Tenaganya memang tidak terlalu wow, sebab motor ini memang tidak diciptakan untuk performa.

Burgman Street 125 dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED dan instrument cluster digital. Motor ini juga punya bagasi penyimpanan yang terhitung luas, yaitu 21,5 liter. Juga ada soket DC yang bisa digunakan mengisi ulang baterai ponsel.

3. Suzuki DR200S

Dear Suzuki, Kapan 3 Motor Suzuki Ini Masuk Indonesia?suzuki.co.nz

Persaingan di dunia motor trail tanah air semakin sengit. Sebab hampir semua pabrikan Jepang punya trail andalan masing-masing. Kawasaki punya KLX 150, Honda punya CRF 150, dan Yamaha punya WR155. 

Suzuki juga punya, yakni TS 125. Tapi ini motor jadul sekali. Mesinnya saja masih 2 tak. TS 125 sudah lama disuntik mati. Sejak itu Suzuki Indonesia belum pernah lagi meluncurkan motor trail.

Padahal mereka punya DR200S yang keren banget. Motor ini menggunakan mesin dua katup berpendingin udara, berkapasitas 199 cc, dan menggunakan sistem bahan bakar karburator.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 20 hp dan torsi 13 lb-ft. Transmisinya menggunakan lima percepatan. Dengan power segitu, motor satu ini pasti asyik banget buat diajak blusukan. Sayangnya Suzuki belum juga menjual motor ini ke pasar tanah air.

Baca Juga: Gaji Rp1,7 Jutaan Bisa Kredit Honda Beat? Bisa! Begini Simulasinya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya