Comscore Tracker

Honda Luncurkan CRF250 Rally, Pemuas Dahaga Para Petualang

Honda CRF250 Rally hadir dengan sederet fitur baru

Jakarta, IDN Times - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan tampilan anyar motor trail Honda CRF250 Rally. Motor penggaruk tanah ini dilengkapi assist/slipper clutch dan pilihan warna yang jauh lebih fresh dari varian sebelumnya.

"Beragam perubahan pada Honda CRF250 RALLY akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan karena tangguh melewati beragam kondisi jalan," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya dalam keterangan resmi, Selasa (2/3/2021).

Apa saja kelebihan CRF250 Rally?

1. Akselerasi spontan dengan sasis yang tangguh

Honda Luncurkan CRF250 Rally, Pemuas Dahaga Para Petualangastra-honda.com

Meski terlihat besar, namun Honda CRF250 Rally memiliki bobot yang ringan dan torsi yang besar, sehingga enak banget buat diajak berakselerasi, baik di atas aspal mau pun di tanah basah. 

Maklum saja, semburan tenaga Honda CRF250 Rally tembus 18,9kW/8,500rpm dan torsi maksimum 23.1Nm/6,500 rpm. Penggunaan mesin DOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan membuat performa mesin CRF250 Rally tak perlu lagi diragukan..

Honda CRF250 RALLY juga dibekali rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta singwarm model terbaru menghasilkan bobot lebih ringan, yakni 152 kg dan lebih tangguh.

Baca Juga: 4 Fakta Unik di Balik Motor Trail, Anak Motor Wajib Tahu 

2. Motor petualang yang nyaman

Honda Luncurkan CRF250 Rally, Pemuas Dahaga Para Petualangastra-honda.com

Diperuntukkan sebagai motor petualang, Honda CRF250 Rally hadir dengan suspensi dan ketinggian jok mampu yang memberikan rasa nyaman baik ketika melintas di jalan mulus atau jalur off road.

Selain itu, tampilan baru juga hadir pada bagian panel meter digital yang kini lebih besar dan informatif dengan tambahan informasi jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan.

Kapasitas tangki bahan bakar juga diperluas sehingga kini bisa menampung 12,8 liter bensin. Jika tangki penuh, motor satu ini bisa menjelajah lebih dari 445km. Fitur floating wind screen dan shroud samping juga akan memberikan kenyamanan lebih pada biker.

Selain itu juga terdapat hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem serta tuas kopling. Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat. Lampu depan yang berbentuk asimetris dengan LED, serta penggunaan lampu LED pada winker.

Oya, PT AHM juga melengkapi CRF250 Rally dengan assist/slipper clutch. Fitur ini membuat penggunaan kopling lebih ringan dan dapat membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip ketika pengendara menurunkan gigi secara cepat.

3. Dibanderol Rp87,5 juta

Honda Luncurkan CRF250 Rally, Pemuas Dahaga Para Petualangastra-honda.com

Model ini hadir dengan velg aluminium dengan warna hitam Alumite (dengan ukuran 21 inchi bagian depan dan 18 inchi bagian belakang) dan menggunakan ban dengan pola dual purpose.

Honda CRF250 Rally hadir dengan varian warna Extreme Red yang dipasarkan dengan harga Rp87,5 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Gimana, tertarik bertualang dengan Honda CRF250 Rally?

Baca Juga: Motor-motor Trail Ini Jadi Andalan Polisi Menghalau Pengunjuk Rasa   

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya