Comscore Tracker

3 Keunggulan Skuter Listrik Gesits 

Biaya operasional motor listrik lebih murah, lho

Jakarta, IDN Times - Saat ini motor listrik memang belum banyak dilirik para biker, tapi beberapa tahun ke depan akan lain ceritanya. Sebab pabrikan otomotif kini mulai meninggalkan mesin bensin dan beralih ke listrik.

Honda misalnya akan 100 persen memproduksi kendaraan listrik mulai 2040. Begitu juga pabrikan lain. Sehingga era kendaraan listrik hanya tinggal menunggu waktu. Apalagi beberapa kendaraan listrik sudah bisa dibeli di tanah air.

Salah satunya adalah Gesits. Motor listrik made in Indonesia ini bahkan pernah dipakai Presiden Jokowi. Populasinya pun semakin banyak. Penasaran dengan motor satu ini? Yuk, kita intip kelebihannya.   

1. Beli Gesits dapat STNK dan BPKB

3 Keunggulan Skuter Listrik Gesits gesits.co.id

Saat ini motor Gesits sudah dijual layaknya motor biasa. Sehingga jika kamu membeli motor ini, kamu akan mendapatkan STNK dan BKPB layaknya membeli motor konvensional.

Selain itu motor listrik Gesits juga telah memperoleh Sertifikat Uji Tipe (SUT) dari Kementerian Perhubungan, sehingga aman digunakan. Apalagi Gesits mengandung 85 persen komponen lokal, membuat ketersediaan suku cadangnya jadi terjamin. 

Gesits juga memberikan garansi baterai hingga tiga tahun. Sementara untuk servis dan perbaikan, Gesits telah bekerja sama dengan bengkel-bengkel yang tersebar di berbagai wilayah di tanah air agar.

Baca Juga: Alasan Motor Listrik Gesits Dijual Mahal

2. Biaya operasional lebih murah dari motor konvensional

3 Keunggulan Skuter Listrik Gesits Instagram.com/gesitsid

Selain ramah lingkungan, kelebihan lain motor listrik Gesits adalah biaya operasional yang murah. Bayangkan saja, untuk menempuh jarak 50 km, kamu hanya memerlukan biaya sekitar Rp2.000.

Oya, Gesits dibekali motor listrik 5 kW dengan tiga mode berkendara. Kecepatan maksimal sepeda motor ini dibatasi sampai dengan 70 km/jam. 

Gesits menggunakan baterai lithium NCM 1.44 KWh untuk satu baterai dan dapat digunakan dengan dua baterai sehingga dapat berjalan hingga 100 kilometer per satu kali pengisian daya.

Waktu pengisian daya juga relatif cepat, yakni tiga sampai empat jam. Bahkan dengan 30 menit pengisian pertama, kamu dapat melaju hingga 10 km. 

3. Fitur lumayan lengkap

3 Keunggulan Skuter Listrik Gesits Instagram.com/gesitsid

Seperti motor-motor kenvensional, Gesits pun dibekali fitur kekinian, seperti double disk brake, transmisi pulley, suspensi belakang monoshock, LED daytime running lights, dan HID Projector Head Lamps.

Gesits juga dilengkapi digital dashboard yang dapat terkoneksi dengan aplikasi ponsel pengendara, keren kan?

Saat ini Gesits dibanderol Rp24,95 juta. Pilihan warnanya merah, hitam, dan putih. Gimana guys, berani coba motor listrik?

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Motor Listrik Lebih Menggiurkan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya