Comscore Tracker

Keuntungan Membeli Suku Cadang Motor Asli

Pasti presisi!

Jakarta, IDN Times - Saat ini banyak suku cadang motor yang dibuat oleh pihak ketiga. Biasanya cuku cadang tersebut dijual lebih murah dari suku cadang asli yang dijual pabrikan.

Banyak yang kemudian tergiur, karena selisih harga antara suku cadang pihak ketiga dengan pabrikan lumayan jauh. Bahkan ada yang selisih harganya mencapai ratusan ribu rupiah.

Tapi ada beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika membeli suku cadang original. Berikut beberapa di antaranya.

1. Kualitas suku cadang terjamin

Keuntungan Membeli Suku Cadang Motor AsliIlustrasi Spare Part Motor (IDN Times/Dwi Agustiar)

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan saat membeli suku cadang original adalah jaminan kualitasnya. Sebab suku cadang tersebut pasti telah melewati inspeksi kualitas dengan standar pabrikan. Sehingga kualitas dijamin aman.

Selain itu material suku cadang sesuai dengan standar spesifikasi yang diminta pabrikan. Sehingga gak ada istilah suku cadang terbuat dari bahan yang asal-asalan. 

Baca Juga: 5 Alasan Servis di Bengkel Resmi Lebih Menguntungkan 

2. Garansi

Keuntungan Membeli Suku Cadang Motor AsliIlustrasi Kampas Rem (IDN Times/Dwi Agustiar)

Harga murah belum tentu lebih menguntungkan. Sebab kalau suku cadang yang dibeli murah tersebut kemudian rusak setelah baru dipakai beberapa pekan, akhirnya malah jadi rugi. Karena itu tak ada salahnya mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk membeli suku cadang original. Sebab suku cadang original biasanya disertai garansi. Dengan begitu, kalau suku cadang tersebut rusak sebelum waktunya, kamu tinggal mengklaim garansi tersebut.

3. Pasti presisi

Keuntungan Membeli Suku Cadang Motor Aslifederaloil.co.id

Kelebihan lain suku cadang original adalah kepresisiannya. Sebab suku cadang original dibuat oleh pabrik atau oleh suplier yang ditunjuk oleh pabrik. Sehingga dijamin presisi. Sementara suku cadang yang dibuat pihak ketiga belum tentu presisi. 

So, masih berpikir harga suku cadang original kemahalan?

4. Harga jual lebih tinggi

Keuntungan Membeli Suku Cadang Motor AsliSeorang pengunjung tengah mengambil gambar koleksi motor di museum motor SMK NMC. IDN Times/Alfi Ramadana

Kalau kamu selalu menggunakan suku cadang asli, harga motormu pasti akan tinggi saat dijual nanti. Sebab suku cadang asli lebih terjamin. Dan, dengan menggunakan suku cadang asli, kamu telah mempertahankan kondisi motormu sesuai dengan standar dari pabrikan. Gak mengherankan jika harga jualnya bakalan tinggi.  

Baca Juga: Daftar Bahasa Bengkel yang Perlu Kamu Ketahui!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya