Comscore Tracker

Yuk! Intip Keluarga KTM Duke, Harganya Mulai Rp38 Juta

Karena KTM jelas punya gengsi yang berbeda

Jakarta, IDN Times - Salah satu pabrikan otomotif yang eksis di tanah air adalah KTM. Memang sih populasinya tidak sebanyak motor Honda, Yamaha, atau Kawasaki. Tapi justru itu yang menjadikan motor-motor KTM jadi pusat perhatian.

Apalagi desain motor-motor KTM itu khas Eropa banget. Nah, berikut motor-motor keluaran KTM dari keluarga Duke yang wajib kamu pertimbangkan jika ingin membeli motor bergaya naked bike.

1. KTM Duke 200

Yuk! Intip Keluarga KTM Duke, Harganya Mulai Rp38 Jutaktmindonesia.co.id

Motor ini adalah anggota termuda di keluarga KTM Duke. Mesinnya hanya 200 cc. Tapi jangan salah, di balik mesinnya itu tersembunyi tenaga sebesar 25 PS. Bobot Duke 250 juga hanya 129,5 kilogram. So, kebayangkan gimana lincahnya motor ini.

Nggak mengherankan jika KTM berani mengklaim Duke 200 bisa ngebut hingga 138 kpj. Sebab motor ini memang cepat. Kelebihan lain Duke 200 ada pada instrumen digital, suspensi depan up side down, dan rem cakram depan belakang.

Sayang, rem tersebut belum ABS. Sistem lampu juga masih mengandalkan bohlam biasa. Tapi posisi berkendara motor ini juara. Kamu bisa touring tanpa pegal-pegal. Oya, motor ini dibanderol Rp38 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: 5 Motor Trail KTM Terbaru, Harga Memang Gak Bohong!

2. KTM Duke 250

Yuk! Intip Keluarga KTM Duke, Harganya Mulai Rp38 Jutaktmindonesia.co.id

Desain KTM Duke 250 memang mirip KTM Duke 200. Tapi spesifikasi kedua motor ini berbeda. Perbedaan antara lain pada kubikasi mesinnya. Sesuai namanya, KTM Duke 250 menggunakan mesin 250 cc. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga hingga 30 PS.

Motor ini juga telah dilengkapi suspensi up side down yang membuatnya sangat nyaman dikendarai. Selain itu suspensi up side down juga membuat tampilan Duke 250 jadi lebih garang dan macho.

Tersedia dalam dua pilihan warna, yakni oranye dan putih, Duke 250 dibanderol Rp51,9 juta on the road Jakarta. KTM Duke 250 lebih murah dari Yamaha MT25 yang dibanderol Rp55,4 juta.

3. KTM Duke 390

Yuk! Intip Keluarga KTM Duke, Harganya Mulai Rp38 Jutaktmindonesia.co.id

KTM 390 Duke adalah kasta tertinggi di keluarga Duke. Dibekali mesin 1-cylinder, 4-stroke, berkapasitas 373.2 cc dengan pendingin cairan, motor ini bisa meledakkan tenaga hingga 43 PS dengan torsi maksimal 37 Nm.

Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang dengan sistem transmisi 6 percepatan. Selain itu KTM Duke 390 juga dibekali teknologi PASC antihopping clutch, mechanically operated, yang membuat perpindahan gigi lebih cepat dan akurat.

Motor ini juga telah dilengkapi pencahaan LED dengan dashboard TFT digital full-color. Suspensi depan, tentu saja, sudah upside-down dengan ukuran 43 mm. Sistem pengereman motor ini menggunakan rem cakram 300 mm dan rem belakang cakram 230 mm ABS. Motor ini dibanderol Rp108,5 juta on the road Jakarta.

Kalau ada duit, Duke 390 adalah pilihan terbaik. Tapi Duke 200 dan 250 juga bisa jadi opsi yang sangat menggiurkan. So, berani coba naik KTM?

Baca Juga: Gagal Bersaing di Tanah Air, 4 Motor Yamaha Ini Berakhir Tragis

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya